Liga Indonesia

Rasiman Bicara Keberhasilan Persis Solo Pesta Gol ke Gawang Klub Singapura

Kamis, 17 November 2022 05:54 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Media Persis Solo
Para pemain Persis Solo merayakan gol Fernando Rodriguez ke gawang Johor Darul Takzim. Copyright: © Media Persis Solo
Para pemain Persis Solo merayakan gol Fernando Rodriguez ke gawang Johor Darul Takzim.

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih Persis Solo, Rasiman, gembira pasca anak asuhnya menang atas klub Singapura, Tanjong Pagar FC di Stadion Larkin pada Rabu (16/11/22) malam WIB.

Namun, kegembiraan itu bukan karena Persis Solo bisa pesta gol dengan skor 5-2 ke gawang kontestan Singapore League. Uji coba internasional ini memberi mental yang berbeda ketika nanti Liga 1 kembali bergulir.

"Satu hal yang lebih penting, bahwa ketika menang pasti semua akan happy, tapi paling tidak kita sekarang punya percaya diri saat liga kembali berlanjut," kata Rasiman usai laga.

Dalam laga ini, Persis Solo benar-benar melakukan rotasi. Abduh Lestaluhu yang selalu main di Liga 1 dan tampil penuh lawan Johor Darul Takzim (JDT) tak ada dalam line up.

Begitu pula dengan Fabiano Beltrame dan Muhammad Riyandi. Sama seperti Abduh, dua nama ini juga selalu menghiasi lini depan Persis Solo, serta tampil penuh saat melawan JDT.

Sebagai ganti, kwartet lini belakang dihuni Gavin Kwan Adsit, Jaimerson Xavier, Rian Miziar dan Eky Taufik. Lalu posisi Riyandi digantikan Gianluca Pandeynuwu.

Menariknya, Persis Solo juga memainkan Shulton Fajar dan Ferdinan Alfred Sinaga dari awal. Dua nama ini mampu menjawab kepercayaan tim pelatih.

Ferdinan mencetak brace menit ke-38 dan 58. Tiga gol lain dicetak Irfan Jauhari menit ke-12, Fernando Rodriguez menit ke-63 dan Arapenta Lingka Poerba menit ke-65.

Sementara dua gol balasan Tanjong Pagar dicetak pemain veteran Timnas Singapura, Daniel Mark Bennet melalui titik putih menit ke-8, serta Muhammad Syukri Bashir menit ke-48.

Rasiman gembira bahwa rotasi ini tak mengganggu performa tim. Baik para pemain yang diturunkan melawan JDT maupun Tanjong Pagar bermain sama baiknya.

"Kita punya back to back match dalam sepekan. Kita punya 26 pemain dengan kualitas yang sama. Itu jauh lebih penting untuk mengarungi liga yang akan datang," papar Rasiman.

"Lanjutan liga nanti pasti akan sangat banyak main di tengah pekan, yang mana itu sangat menguras energi, dengan perjalanan, jumlah match, kompetitif dan akan main siang hari," lanjut Rasiman.