Bola Internasional

Resmi Jadi WNI, Jordi Amat Kehilangan Kata-kata karena Hal Ini

Kamis, 17 November 2022 19:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jordi Amat dan Sandy Walsh di Kemenkumham untuk rampungkan proses naturalisasi menjadi WNI, Kamis (17/12/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jordi Amat dan Sandy Walsh di Kemenkumham untuk rampungkan proses naturalisasi menjadi WNI, Kamis (17/12/22).

INDOSPORT.COM - Pemain naturalisasi, Jordi Amat menyatakan sangat bahagia setelah disumpah jadi WNI, Kamis (17/11/22). Dia sampai tidak punya kata-kata lagi untuk mengungkapkan atau menggambarkan perasaannya.

Jordi mengucapkan terima kasih atas semua pihak yang membantu mewujudkan mimpinya. Pemain kelahiran Spanyol itu mengatakan ini salah satu momen penting di hidupnya dan keluarganya pun mendukung penuh.

"Ini hari yang bagus, terima kasih buat semua yang bantu di PSSI dan pemerintah. Saya tidak bisa mengungkapkan dengan kata-kata soal perasaan saya, tentu sangat senang, saya janji akan berikan semua untuk negara ini kita," katanya.

"Saya sangat senang dan bangga, untuk keluarga saya juga ini momen yang penting setelah menunggu lama. Saya tidak punya kata kata untuk menggambarkan perasaan saya saat ini," lanjut Jordi.

Setelah disumpah jadi WNI, Jordi Amat langsung mengurus KPT dan paspor bersama Sandy Walsh yang juga dinaturalisasi. KTP keduanya bahkan sudah dicetak hari ini.

Jordi tak sabar untuk memakai jersey Timnas Indonesia dan berjanji memberikan kemampuan terbaik. Bek 30 tahun itu memasang target tinggi, membawa skuad Garuda juara di ajang internasional.

"Tinggal menunggu paspor dan bisa bermain untuk Indonesia dan saya tak sabar kenakan jersey itu," tuturnya.