Liga Indonesia

Sandy Walsh dan Jordi Amat Pamer KTP Usai Jadi WNI, Netizen: Awas Buat Pinjol!

Kamis, 17 November 2022 20:14 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jordi Amat dan Sandy Walsh di Kemenkumham untuk rampungkan proses naturalisasi menjadi WNI, Kamis (17/12/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jordi Amat dan Sandy Walsh di Kemenkumham untuk rampungkan proses naturalisasi menjadi WNI, Kamis (17/12/22).

INDOSPORT.COM – Sandy Walsh dan Jordi Amat resmi menjadi warga negara Indonesia dan memiliki KTP. Hal ini membuat netizen memberikan komentar nyeleneh.

Sandy Walsh dan Jordi Amat resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI) setelah melakukan sumpah di kantor Kemenkumham pada Kamis (17/11/22).

Setelah melalui proses panjang, penantian Sandy dan Jordi akhirnya tercapai. Dua pemain naturalisasi itu telah resmi menjadi bagian dari negara Indonesia dan siap bergabung bersama timnas Indonesia.

Serangkaian acara telah dilalui Sandy dan Jordi Amat, mulai dari sumpah WNI hingga menyanyikan lagu Indonesia Raya. Keduanya terlihat fasih mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia itu.

Terlihat, dua pesepakbola yang yang resmi menjadi WNI itu mengenakan setelan jas hitam disempurnakan dengan kopiah. Penampilan keduanya terlihat sangat serasi.

Selain itu, Sandy dan Jordi telah memiliki KTP dan Paspor. Mereka juga telah didaftarkan kepada skuad Timnas Indonesia yang akan berlaga di Piala AFF 2022.

"Proses selanjutnya kami sampaikan kawan-kawan, adalah pembuatan KK (kartu keluarga) kemudian KTP dan Paspor Indonesia,” ungkap Ketum PSSI, Mochamad Iriawan.

“Hari ini juga saya akan antar dua-duanya ke Dukcapil, ini supaya segera proses KK, paspor, dan KTP segera selesai,” tambahnya.

Sandy Walsh dan Jordi Amat diproyeksikan dapat memperkuat timnas Indonesia di berbagai turnamen sepak bola internasional. Salah satunya adalah Piala AFF yang akan digelar Desember mendatang.

Namun, ada momen unik sebelum proses sumpah berlangsung. Sandy kedapatan lupa membawa piranti penting, yakni jas dan peci untuk melaksanakan sumpah WNI.