Piala Dunia 2022

Termasuk Incaran Man United, 3 Pemain Kunci yang Bisa Bawa Belanda Hapus Kutukan di Piala Dunia 2022

Kamis, 17 November 2022 20:10 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Piroschka Van De Wouw
Tim Nasional Belanda ketika menjalani pertandingan UEFA Nations League melawan Belgia di Johan Cruijff Arena, Amsterdam. REUTERS/Piroschka Van De Wouw Copyright: © REUTERS/Piroschka Van De Wouw
Tim Nasional Belanda ketika menjalani pertandingan UEFA Nations League melawan Belgia di Johan Cruijff Arena, Amsterdam. REUTERS/Piroschka Van De Wouw

INDOSPORT.COM – Berikut tiga pemain kunci yang bisa bawa Belanda akhiri kutukan ‘spesialis runner up’ di Piala Dunia 2022, di mana ada incaran Manchester United.

Gelaran Piala Dunia 2022 hanya tinggal hitungan hari atau tepatnya akan mulai bergulir pada 20 November hingga 18 Desember mendatang.

Qatar yang didapuk sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 juga telah menyelesaikan tugasnya terkait fasilitas hingga keamanan ajang empat tahunan sekali tersebut.

Selain persiapan yang ditunjukkan oleh Qatar, para negara-negara kontestan Piala Dunia 2022 juga telah menunjukkan kesiapannya.

Total, 32 negara yang bakal berpartisipasi di Piala Dunia 2022 telah semua mengumumkan nama-nama pemain yang dibawanya untuk mengarungi turnamen sepak bola paling bergengsi tersebut.

Salah satunya adalah Belanda. Tim berjuluk De Oranje di bawah asuhan Louis van Gaal telah resmi mengumumkan ke-26 pemainnya yang akan berlaga di Piala Dunia 2022.

Nama-nama beken seperti Virgil van Dijk, Matthijs de Ligt, Denzel Dumfries, Nathan Ake, Frenkie de Jong, hingga Memphis Depay turut dipanggil oleh Van Gaal.

Mumpuninya kualitas pemain yang dipanggil mantan pelatih Manchester United dan Bayern Munchen tersebut membuat Belanda diyakini bakal tampil ciamik di edisi ke-22 Piala Dunia.

Belanda bahkan bisa saja mengakhiri kutukan mereka sebagai ‘spesialies runner up’ dalam ajang Piala Dunia 2022 nanti.

Dalam mewujudkan ambisinya tersebut, Belanda setidaknya bakal memiliki tiga pemain kunci yang bisa membuat mereka menghapus kutukan tersebut. Siapa sajakah mereka?