In-depth

Bedah Kualitas Giorgio Scalvini, Remaja Atalanta yang Bisa Merapat ke Juventus pada 2023

Jumat, 18 November 2022 20:03 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Daniele Mascolo
Pemain Atalanta dan Timnas Italia, Giorgio Scalvini. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Pemain Atalanta dan Timnas Italia, Giorgio Scalvini. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM - Mengenal lebih dekat sosok Giorgio Scalvini, remaja Atalanta yang bisa merapat ke klub Liga Italia (Serie A), Juventus, pada 2023.

Berdasarkan laporan Calciomercato, raksasa sepak bola Turin tersebut menginginkan Giorgio Scalvini dan memasukkannya sebagai target di bursa transfer musim panas 2023.

Meski masih lama, Juventus sudah harus memasang mata lebar-lebar agar bidikan mereka tidak luput atau diembat para kompetitor.

Pasalnya, pemain yang satu ini masih berusia muda namun memiliki skill yang bisa dengan mudah menarik hati para pelatih sepak bola.

Keinginan Juventus mendatangkan remaja berusia 18 tahun tersebut berakar pada hasrat petinggi yang ingin menghidupkan kembali tradisi pemain Italia di klub mereka.

Untuk mewujudkan misi besar tersebut, Federico Cherubini selaku direktur olahraga berikut Maurizio Arrivabene sebagai CEO pun terus membidik para pemain muda berbakat asal Italia.

Giorgio Scalvini pun masuk ke daftar mereka. Meski masih sangat muda, ia sudah menjadi pilar yang sangat berharga di skuad Gian Piero Gasperini.

Sang pelatih pun memberi kepercayaan penuh padanya di skuad La Dea - dengan memainkan 11 dari 15 pertandingan La Dea di Liga Italia.

Selain bek tengah, pemuda kelahiran 11 Desember 2003 ini juga bisa dioperasikan sebagai gelandang bertahan.

Hanya saja, Atalanta nampaknya tidak akan mudah termakan bujuk rayu Juventus maupun klub-klub lain yang meminati pemainnya.