In-depth

Biasa Main di Eropa, 2 Pemain Garuda Select Gagal Bawa Timnas U-20 Bungkam Prancis

Jumat, 18 November 2022 09:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Pertandingan dalam uji coba antara Timnas Indonesia U-20 vs Prancis U-20. (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Pertandingan dalam uji coba antara Timnas Indonesia U-20 vs Prancis U-20. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Biasa bermain di Eropa, dua pemain jebolan Garuda Select ini justru gagal mengantarkan timnas Indonesia U-20 mengalahkan Prancis U-20 di laga uji coba.

Timnas Indonesia U-20 digilas Prancis U-20 0-6 dalam ajang Costa Calida Region de Murcia Football Week, Jumat (18/11/22) dini hari WIB. Tiga gol bersarang di babak pertama, dan tiga  lainnya di babak kedua.

Padahal, Shin Tae-yong sudah menurunkan penggawa terbaiknya menghadapi Prancis, termasuk dua calon pemain naturalisasi, Ivar Jenner dan Justin Quincy Hubner.

Sayangnya, Dewi Fortuna tidak berpihak pada Garuda Nusantara. Prancis U-20 yang memiliki pemain kelas dunia, membungkam Marselino Ferdinan dkk dengan skor 6-0.

Hasil ini cukup disayangkan lantaran timnas Indonesia U-20 sendiri sejatinya diperkuat oleh beberapa pemain muda yang berpengalaman tampil di Eropa.

Selain Ivar Jenner yang bermain di Belanda, dan Justin Hubner yang mendapat jam terbang bersama Wolverhampton, masih ada dua pemain jebolan Garuda Select di Inggris.

Sebagaimana diketahui, Garuda Select adalah program kerja sama PSSI dan Mola TV untuk mengirimkan sejumlah pemain muda berbakat untuk dilatih di Inggris.

Pada Garuda Select jilid 2, Mola juga memberangkatkan pemain ke Italia, dan beruji coba melawan tim akademi Serie A, mulai dari Juventus, Torino, dan Inter Milan.

Namun, saat menghadapi Prancis U-20, para pemain jebolan Garuda Select di skuat Timnas U-20 malah gagal bersinar. Lantas, bagaimana penampilan mereka?