In-depth

Flashback 5 Gol Terbaik Garuda Select Generasi Pertama, Bagus Kahfi dan Brylian Memukau

Selasa, 8 November 2022 12:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-19, Bagus Kahfi usai mencetak gol penalti ke gawang Hong Kong pada Kualifikasi Piala Asia U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jumat (08/11/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-19, Bagus Kahfi usai mencetak gol penalti ke gawang Hong Kong pada Kualifikasi Piala Asia U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jumat (08/11/19).

INDOSPORT.COM - Berikut cuplikan video gol-gol terbaik dari pemain Garuda Select generasi awal. Bagus Kahfi dan Brylian Aldama selalu tampil memukau.

Sebagaimana diketahui, Garuda Select adalah program kerja sama PSSI dan Mola TV untuk mengirimkan sejumlah pemain muda berbakat untuk dilatih di Inggris.

Program pelatihan ini sudah berjalan sejak tahun 2019, dan memasuki musim kelima di akhir tahun 2022 atau pada awal 2023 nanti.

Banyak bibit muda berkualitas yang lahir dari program Garuda Select, beberapa dari mereka sukses melesakkan gol di Inggris.

Berikut INDOSPORT merangkum cuplikan gol-gol terbaik dari para pemain Garuda Select generasi pertama, Bagus Kahfi dkk.

1. Fadillah Nur Rahman

Fadillah Nur Rahman, pemain jebolan SKO Ragunan ini tampil apik bersama penggawa Garuda Select jilid pertama. Kini, Fadillah dikontrak oleh tim Liga 1, Madura United.

Salah satu pencapaian terbaik Fadillah adalah saat melesakkan gol ke gawang tim Inggris, Macclesfield U-18. Fadillah berhasil menerima umpan manis dari David Maulana

Tak butuh waktu lama bagi Fadillah untuk mengeksekusi bola dari luar kotak penalti. Tendangan terukur darinya bisa mengecoh kiper lawan dan berbuah gol untuk Garuda.

Konon, gol ini mirip dengan eksekusi Denis Cherysev (Rusia) di Piala Dunia 2018 silam.