Piala Dunia 2022

Calon Kuat Juara, Timnas Jerman Punya 3 Pemain Muslim yang Bakal Bersinar di Piala Dunia 2022

Jumat, 18 November 2022 21:24 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Annegret Hilse
Tak hanya jadi calon kuat juara, skuad Timnas Jerman di Piala Dunia 2022 kali ini juga dipenuhi sederet pemain muslim yang bakal bersinar. Copyright: © REUTERS/Annegret Hilse
Tak hanya jadi calon kuat juara, skuad Timnas Jerman di Piala Dunia 2022 kali ini juga dipenuhi sederet pemain muslim yang bakal bersinar.

INDOSPORT.COM – Tak hanya jadi calon kuat juara, skuad Timnas Jerman di Piala Dunia 2022 kali ini juga dipenuhi sederet pemain muslim yang bakal bersinar sepanjang kompetisi.

Tergabung di Grup E Piala Dunia 2022, Timnas Jerman bakal hadapi sejumlah lawan berat seperti Spanyol, Kosta Rika serta Jepang untuk memperebutkan dua tiket menuju babak 16 besar.

Pada pertandingan pembuka, Jerman sudah ditantang kuda hitam asal Asia, Jepang yang berlangsung di Khalifa International Stadium, Rabu (23/11/22).

Empat hari berselang, giliran Spanyol yang jadi lawan Jerman di babak penyisihan Grup E, sebelum akhirnya mengakhiri partai penyisihan dengan menghadapi Kosta Rika.

Sepanjang sejarahnya, Jerman merupakan salah satu tim terkuat yang selalu masuk dalam bursa calon juara Piala Dunia.

Terbukti, hingga saat ini Jerman mampu mengumpulkan empat gelar juara Piala Dunia dan bertengger di urutan kedua setelah Brasil (5), sebagai negara dengan jumlah trofi terbanyak di turnamen ini

Terakhir kali Jerman menjuarai Piala Dunia terjadi pada tahun 2014 silam. Saat itu, skuad arahan Joachim Loew tersebut mampu mengalahkan Argentina dengan skor tipis 1-0 di partai final.

Di gelaran Piala Dunia 2014 pula, Jerman banyak memanggil sejumlah pemain beragama muslim yang sukses jadi tumpuan hingga babak final.

Beberapa pemain muslim yang dibawa Timnas Jerman pada Piala Dunia 2014 kemarin antara lain, Shkodran Mustafi, Sami Khedira hingga Mesut Ozil.

Menariknya, pada Piala Dunia 2022 nanti Timnas Jerman juga kembali memanggil sejumlah pemain beragama islam yang diprediksi bisa bersinar dan jadi tumpuan Die Mannschaft dalam raih kemenangan.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT merangkum deretan pemain muslim Timnas Jerman pada Piala Dunia 2022: