Piala Dunia 2022

Menanti Penampilan 5 Pemain Termahal Inggris di Piala Dunia 2022

Jumat, 18 November 2022 19:01 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Reuters/Carl Recine
Pemain Borussia Dortmund, Jude Bellingham saat UEFA Nations League antara Inggris vs Jerman Copyright: © Reuters/Carl Recine
Pemain Borussia Dortmund, Jude Bellingham saat UEFA Nations League antara Inggris vs Jerman

INDOSPORT.COM - Piala Dunia 2022 memang sebentar lagi akan dimulai. Salah satu tim favorit, Inggris memiliki sederet pemain termahal dibanding peserta lainnya. 

Pada 10 November kemarin, Pelatih Inggris Gareth Southgate sudah mengumumkan siapa saja pemain yang akan dibawa ke Qatar.

Nama-nama seperti James Maddison dari Leicester City, hingga penyerang seperti Callum Wilson (Newcastle United) dan Marcus Rashford (Manchester United), ikut dipanggil. 

Gelandang muda jebolan akademi Chelsea, Conor Gallagher juga akan diikutkan bersama dengan gelandang senior Manchester City, Kalvin Phillips. 

Namun dari sederet nama yang diresmikan sebagai skuat Inggris di Piala Dunia 2022 Qatar, tidak ada nama-nama seperti Jadon Sancho, Ben Chilwell hingga Reece James. 

Meski tidak memanggil para pemain bernama besar, skuat Inggris tetap terlihat mewah jika dibandingkan dengan peseta lainnya. 

Berikut 5 pemain termahal Inggris di Piala Dunia 2022 yang menarik untuk dinantikan penampilannya. 

5. Declan Rice

Declan Rice menjadi salah satu pemain dari tim medioker yang punya harga pasar termahal di Liga Inggris. 

Berdasarkan data dari situs Transfermarkt, nilai jual pemain berusia 23 tahun tersebut kini menyentuh kisaran angka 80 juta euro.

Patut dinantikan apakah Rice mampu menggendong Inggris di Piala Dunia 2022 mendatang, mengingat dia sedang diincar oleh banyak tim raksasa, seperti, Chelsea, Manchester United, hingga Real Madrid.