Piala Dunia 2022

Inter Milan Jagoan! Sumbang Pemain di Laga Final Piala Dunia 4 Era Berbeda

Jumat, 18 November 2022 16:55 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS
Raksasa Liga Italia, Inter Milan, punya jagoan yang mampu menembus final Piala Dunia dan berikut empat pemain paling spesial di antaranya. Copyright: © REUTERS
Raksasa Liga Italia, Inter Milan, punya jagoan yang mampu menembus final Piala Dunia dan berikut empat pemain paling spesial di antaranya.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia, Inter Milan punya jagoan yang mampu menembus final Piala Dunia. Berikut empat pemain paling spesial di antaranya.

Raksasa Liga Italia, Inter Milan merupakan klub yang cukup sering menjadi tujuan pemain hebat untuk berkembang dalam dunia sepak bola.

Ada banyak bintang yang sempat mendapatkan tempat di skuat Inter Milan, baik itu sebagai pemain reguler maupun hanya tampil sebagai pemain pengganti.

Bahkan tak jarang dari pemain-pemain tersebut, mampu mewakili tim di ajang Piala Dunia, dan memiliki sejarah menarik sejak tahun 1982.

Berikut merupakan lima pemain Inter Milan yang mampu mencapai final Piala Dunia dengan beberapa peristiwa menarik.

Giuseppe Bergomi, Gabriele Orialli, dan Alessandro Altobelli

Trio pemain Inter Milan ini merupakan tulang punggung Timnas Italia di era kejayaannya pada gelaran Piala Dunia 1982.

Kala itu, dalam gelaran Piala Dunia 1982 di Spanyol, trio ini menjadi tulang punggung Timnas Italia bersama dengan beberapa pemain dari klub lain seperti Paolo Rossi, Claudio Gentile, hingga Franco Baresi.

Hasilnya, skuad timnas Italia ini mampu berbicara banyak dengan ditambah tangan dingin sang pelatih legendaris, Enzo Bearzot. Gli Azzurri mampu melaju jauh di Piala Dunia 1982 dengan mencapai babak final dan bertemu dengan Jerman.

Baik BergomI, Orialli, dan Altobelli mampu tampil di final Piala Dunia 1982 dan mampu membawa gelar untuk Timnas Italia usai mengalahkan Der Panzer dengan skor 3-1.