Liga Indonesia

Piala AFF 2022: 3 Alasan Timnas Indonesia Sebaiknya Pakai Stadion I Wayan Dipta Bali

Jumat, 18 November 2022 13:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia pada laga saat melawan Timor Leste di laga ujicoba, dalam pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Kamis (27/01/22). Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia pada laga saat melawan Timor Leste di laga ujicoba, dalam pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Kamis (27/01/22). Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Berikut tiga alasan timnas Indonesia sebaiknya menggunakan Stadion Kapten I Wayan Dipta sebagai markas di Piala AFF 2022.

Sebagaimana diketahui, sampai saat ini PSSI masih belum menentukan di mana homebase Timnas Indonesia, untuk mengarungi Piala AFF 2022 nanti.

Piala AFF 2022 akan digelar pada 20 Desember nanti hingga 16 Januari 2023. 

Timnas Indonesia berada dalam Grup A bersama juara bertahan Thailand, Filipina, Kamboja, dan juga Brunei Darussalam.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan jika pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong meminta Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar, Bali jadi markas.

"Shin Tae-yong meminta di Bali. Saat ini kami masih mempertimbangkannya. Intinya, kami akan memberikan yang terbaik untuk timnas," tutur Iriawan, Rabu (16/11/22) lalu.

Sebelumnya, PSSI menyatakan akan membeberkan markas Timnas Indonesia pada 15 November kemarin, dengan pilihan Stadion Pakansari atau Stadion Patriot.

Namun kini, Stadion Dipta akhirnya jadi opsi. Iriawan menegaskan PSSI segera mengirim tim untuk mengecek kesiapan stadion yang menjadi markas klub Liga 1 Bali United itu.

"Akan ada tim penilai yang hadir di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali. Mungkin dalam minggu ini ada kepastiannya (soal markas timnas di Piala AFF 2022)," tukas Iriawan.

INDOSPORT merangkum tiga alasan masuk akal mengapa Timnas Indonesia sebaiknya bermarkas di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada gelaran Piala AFF 2022.