Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Akomodasi untuk Suporter di Qatar Memprihatinkan, Lebih Buruk dari Iklan!

Jumat, 18 November 2022 13:45 WIB
Penulis: Lukman Hadi Subroto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/John Sibley
Akomodasi Piala Dunia 2022 di Qatar menuai banyak kritik. Foto: REUTERS/John Sibley. Copyright: © REUTERS/John Sibley
Akomodasi Piala Dunia 2022 di Qatar menuai banyak kritik. Foto: REUTERS/John Sibley.

INDOSPORT.COM - Suporter para kontestan Piala Dunia 2022 di Qatar mengeluhkan akomodasi yang sangat buruk. Beberapa fans yang sudah tiba menemukan bahwa akomodasi di sana sangat mengecewakan karena tak seperti yang diiklankan.

Qatar yang menjadi tuan rumah ternyata sudah mendapatkan kritik yang sangat pedas. Hal ini berkaitan dengan akomodasi Piala Dunia 2022 di negara tersebut sangatlah buruk.

Salah satu yang sangat mengecewakan adalah kurangnya ruang hotel yang berada di dekat stadion di Qatar. Hal itu membuat kebanyakan fans yang datang jauh-jauh kecewa.

Meski penyelenggara sudah menyediakan tenda khusus para fans yang tidak mendapatkan penginapan, tetapi kondisi yang terjadi di lapangan sangatlah berbeda. Tenda yang disediakan juga sangatlah mengecewakan.

Bahkan, buruknya tenda yang disediakan oleh penyelenggara menyebar ke media sosial karena viral terkait video yang menunjukkan buruknya kondisi di lapangan.

Dalam tenda yang disediakan oleh penyelenggara, terdapat kipas berdiri dan di dalamnya terdiri dari dua tempat tidur yang polos. Selain itu, juga terdapat rak kecil di antaranya.

Selain permasalahan akomodasi Piala Dunia 2022, banyak penggemar yang mengkhawatirkan ketika pertandingan sedang berlangsung. Mereka takut apabila stadion sangat tak layak.

Dalam laga uji oba yang di gelar di Lusail Stadium, salah satu stadion yang digunakan pertandingan Piala Dunia 2022, sudah mengalami berbagai masalah.

Adapun masalah yang terdapat di Lusail Stadium adalah kekurangan air, kurangnya AC, transportasi yang kurang memadai dari dan ke stadion, serta kamar mandi yang jumlahnya kurang.

Sementara itu, Piala Dunia 2022 yang diselenggarakan di Qatar kali ini mendapat kecaman dari berbagai pihak sejak FIFA menunjuk negara penghasil minyak tersebut sebagai tuan rumah.