Liga Indonesia

Profil Daffa Fasya, Kiper Pengganti Timnas Indonesia U-20 yang Ternyata Jebolan Inggris

Jumat, 18 November 2022 08:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Garuda Select
Daffa Fasya Sumawijaya (kiri) dan Adre Arido Geovani (kanan) bersama pelatih Garuda Select di Inggris. Copyright: © Garuda Select
Daffa Fasya Sumawijaya (kiri) dan Adre Arido Geovani (kanan) bersama pelatih Garuda Select di Inggris.

INDOSPORT.COM - Berikut profil Daffa Fasya Sumawijaya, kiper pengganti timnas Indonesia U-20 vs Prancis U-20 yang ternyata jebolan Inggris.

Timnas Indonesia U-20 tertunduk lesu saat kalah 0-6 dari Prancis U-20, dalam ajang bertajuk Costa Calida Region de Murcia Football Week, Jumat (18/11/22) dini hari WIB.

Pada menit ketiga, Garuda Muda sudah kebobolan lantaran kesalahan fatal yang dilakukan oleh kiper Cahya Supriadi.

Cahya memberikan umpan ke rekan satu tim, tapi pemain Prancis merebutnya dan bisa mengkonversikannya menjadi gol.

Kebobolan yang berasal dari kesalahan individu itulah yang mungkin menjadi awal petaka Garuda Muda dalam laga kali ini.

Kepercayaan diri para pemain Prancis yang makin tinggi, membuat lawan semakin sulit dihentikan pergerakannya. Tiga gol sudah langsung bersarang di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Shin Tae-yong melakukan pergantian pemain di posisi penjaga gawang. Daffa Fasya Sumawijaya masuk untuk menggantikan Cahya Supriadi.

Gol pertama di babak kedua, bersarang di menit ke-65. Tiga menit berselang, Prancis kembali mendapatkan hadiah sepak penalti.

Tendangan Tchouna ke sisi kiri rupanya bisa dibaca dengan baik oleh Daffa Fasya. Sang kiper berhasil menggagalkan kesempatan Prancis untuk memperbesar keunggulan.

Meski akhirnya timnas U-20 kalah, tetapi nama Daffa Fasya menjadi sorotan. Ia dinilai sebagai kiper dengan mental baja. Lantas, siapa sebetulnya Daffa Fasya Sumawijaya?