Liga Indonesia

Serap Banyak Ilmu, Arema FC Ambil Bagian dalam Program yang Diprakarsai UEFA

Jumat, 18 November 2022 11:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Logo klub Liga 1, Arema FC. Copyright: © INDOSPORT
Logo klub Liga 1, Arema FC.

INDOSPORT.COM - Upaya Arema FC untuk melakukan pembenahan tim terus dilakukan dalam berbagai cara pasca mengalami Tragedi Kanjuruhan, 1 Oktober lalu.

Langkah besar pun sudah dilakukan klub berlogo kepala singa itu, dengan menggelar sejumlah diskusi bersama figur berpengalaman di sepak bola.

Dari diskusi ini, Arema FC nantinya akan mengerucutkan sejumlah nama dan tergabung ke dalam tim pemulihan yang bersifat task force dalam membenahi klub.

Namun, ada cara lain yang ditempuh untuk menyerap segala ilmu dalam membenahi tata kelola klub di masa depan. Kebetulan mereka mendapatkan undangan mengikuti program bernama UEFA Assist League Development.

"Arema FC memastikan diri akan hadir dalam undangan tersebut. Sungguh kesempatan besar, terutama di fase seperti ini saat klub dalam proses pemulihan," beber Komisaris PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia, Tatang Dwi Arifianto, Jumat (18/11/22).

Program itu bentuk kerja sama antara UEFA (federasi sepak bola Eropa) bersama AFC (federasi sepak bola Asia) yang menyertakan PSSI sebagai anggotanya.

Sehingga, Arema FC tak berpikir panjang untuk ikut ambil bagian dalam program yang bakal digelar di Jakarta pada 18-23 November mendatang.

"Di program itu, banyak sekali materi berkaitan dengan pengembangan sepak bola ke arah profesional seperti halnya yang berkembang di Eropa," cetus Tatang.