Bola Internasional

Tokyo Verdy Lepas Pratama Arhan ke Indonesia, Siap Bela Timnas di Piala AFF 2022?

Jumat, 18 November 2022 20:24 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Klub J2 League, Tokyo Verdy melepas Pratama Arhan ke Indonesia pada Rabu (16/11/22). Apakah dirinya akang ‘ngegas’ di Piala AFF 2022? Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Klub J2 League, Tokyo Verdy melepas Pratama Arhan ke Indonesia pada Rabu (16/11/22). Apakah dirinya akang ‘ngegas’ di Piala AFF 2022?

INDOSPORT.COM – Klub J2 League, Tokyo Verdy melepas Pratama Arhan ke Indonesia pada Rabu (16/11/22). Apakah dirinya tampil di Piala AFF 2022?

Seperti diketahui, Pratama Arhan merupakan bek andalan Timnas Indonesia dalam berbagai turnamen. Ia telah menorehkan beberapa penampilan gemilang bersama Garuda Nusantara.

Dalam waktu dekat, Timnas Indonesia akan mengikuti ajang bergengsi se-Asia Tenggara yakni Piala AFF 2022. Gelaran ini tentu dinanti-nantikan oleh seluruh masyarakat pecinta sepak bola Tanah Air.

Pasalnya, Indonesia belum pernah memenangkan gelar juara di Piala AFF. Raihan terbaik Indonesia adalah menjadi runner up. Pada edisi sebelumnya, Indonesia kalah dari Thailand di babak final.

Pada tahun ini, Shin Tae-yong membidik gelar juara. Oleh sebab itu, beberapa pemain terbaik telah dipersiapkan dan diperjuangkan keikutsertaannya di Piala AFF.

Salah satunya adalah Pratama Arhan. Pemain yang merumput di Liga 2 Jepang itu dikonfirmasi langsung oleh klubnya, Tokyo Verdy telah kembali ke Indonesia pada 16 November lalu.

“Kami informasikan bahwa Arhan telah kembali ke Indonesia pada tanggal 16 November (Rabu),” tulis Tokyo Verdy, dilansir dari laman resmi.

Tentu kabar ini menjadi berita gembira bagi masyarakat pencinta sepak bola Indonesia. Kembalinya Arhan ke Tanah Air bisa menjadi sinyal positif keikutsertaannya di Piala AFF 2022.

Meski belum diumumkan skuad resmi untuk Piala AFF mendatang, beberapa pemain abroad (berkarier di luar negeri) diindikasikan bergabung dengan timnas karena sudah berada di Indonesia.

Pemain abroad yang terlihat sudah berada di Indonesia adalah Asnawi Mangkualam. Beberapa pemain yang belum dipastikan adalah Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri hingga Elkan Baggott.