Bursa Transfer

Apes, Pemain Muda Potensial Chelsea Justru di Ambang Bertahan di Bundesliga Secara Gratis

Sabtu, 19 November 2022 05:02 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor:
© Chriss Brunskill/GettyImages
Xabi Alonso menegaskan bahwa ia akan mempertahankan Callum Hudson-Odoi untuk bertahan di Liga Jerman (Bundesliga) bersama Bayer Leverkusen. Copyright: © Chriss Brunskill/GettyImages
Xabi Alonso menegaskan bahwa ia akan mempertahankan Callum Hudson-Odoi untuk bertahan di Liga Jerman (Bundesliga) bersama Bayer Leverkusen.

INDOSPORT.COM – Xabi Alonso menegaskan bahwa ia akan mempertahankan Callum Hudson-Odoi untuk bertahan di Liga Jerman (Bundesliga) bersama Bayer Leverkusen.

Callum Hudson-Odoi saat ini tengah menjalani masa peminjaman bersama Bayer Leverkusen, setelah mendapatkan izin untuk pergi dari Chelsea.

Keputusan ini tampaknya telah menjadi bumerang bagi klub asal London Barat itu, karena Hudson-Odoi justru dekat untuk bertahan di Bundesliga lebih lama lagi.

Sebagaimana diketahui, penyerang sayap kiri berusia 22 tahun itu dipinjamkan ke Bayer Leverkusen pada akhir Agustus 2022 kemarin.

Sejak bergabung dengan salah satu klub Bundesliga itu, Hudson-Odoi telah memainkan 15 penampilan di semua kompetisi musim ini.

Penampilan itu bahkan separuh lebih banyak dari total pertandingan yang telah ia mainkan bersama Chelsea di musim lalu.

Ketika bermain untuk The Blues, Hudson-Odoi hanya memainkan 28 pertandingan di semua kompetisi seperti, Liga Inggris, Liga Champions, hingga Piala FA.

Dengan hal tersebut maka wajar jika Chelsea memutuskan untuk meminjamkan pemain mudanya itu ke Bayer Leverkusen.

Pasalnya, ia harus bersaing dengan Christian Pulisic dan Raheem Sterling yang sama-sama bermain sebagai penyerang sayap.

Namun, di saat kedua pemain itu mulai menunjukkan tanda-tanda penurunan performa, keinginan Chelsea untuk memulangkan Callum Hudson-Odoi justru menemui kendala.