Liga Indonesia

Debut Sebagai Pelatih Junior, Kapten Deltras FC Raih Prestasi di Piala Soeratin

Sabtu, 19 November 2022 08:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Deltras
Kapten Deltras FC, Rendi Irwan. Foto: MO Deltras Copyright: © MO Deltras
Kapten Deltras FC, Rendi Irwan. Foto: MO Deltras

INDOSPORT.COM - Rendi Irwan mendapat kesempatan bagus ketika ditunjuk manajemen Deltras FC Sidoarjo untuk menangani tim usia muda kategori U-13.

Di tengah vakumnya kompetisi Liga 2 2022-2023, tawaran itu jelas tidak disia-siakan oleh kapten tim berjulukan The Lobster tersebut.

Terlebih, kapasitasnya sudah sangat mumpuni untuk menjadi seorang pelatih. Rendi Irwan sudah memegang lisensi kepelatihan AFC C yang ditempuhnya beberapa bulan lalu.

"Sebenarnya tidak ada persiapan secara khusus. Tapi saya sangat senang diberi kepercayaan menjadi bagian tim pelatih Deltras FC U-13," ungkap Rendi Irwan.

"Beberapa kali saya melihat tim ini berlatih. Manajemen lalu menawari saya bergabung. Saya langsung setuju," imbuh eks gelandang Persebaya Surabaya ini.

Statusnya memang sebagai asisten pelatih. Namun, keberadaan Rendi tentu sangat berpengaruh terhadap para pemain usia muda masa depan Sidoarjo itu.

Lantas, apa perbedaan terbesar versi Rendi Irwan dalam melatih tim usia muda? Bagaimana pula dia saat menghadapi kendala selama melatih.

"Setidaknya, saya bisa berbagi ilmu (sepak bola) kepada adik-adik di tim U-13 ini. Kalau ada pemain yang melakukan kesalahan, saya tidak pernah marah ke mereka," bebernya.

"Karena anak usia di bawah 13 tahun ini lebih butuh bimbingan. Butuh pengarahan, cukup dikasih tahu saja," tambah jebolan PON Jawa Timur tersebut.