Liga Inggris

Diberi Peluang Graham Potter, Deretan Pemain Ini Akan Mengguncang Performa Chelsea

Sabtu, 19 November 2022 02:11 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Matthew Childs
Terdapat hal positif dari kekalahan Chelsea dari Newcastle di pertandingan terakhir paruh pertama Liga Inggris (Premier League) 2022-2023. Foto: REUTERS/Matthew Childs Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Terdapat hal positif dari kekalahan Chelsea dari Newcastle di pertandingan terakhir paruh pertama Liga Inggris (Premier League) 2022-2023. Foto: REUTERS/Matthew Childs

INDOSPORT.COM – Terdapat hal positif dari kekalahan Chelsea dari Newcastle di pertandingan terakhir paruh pertama Liga Inggris (Premier League) 2022-2023.

Kekalahan tersebut mungkin tidak bisa diterima oleh sejumlah pendukung Chelsea, karena Graham Potter memberikan hasil buruk sebanyak tiga kali secara beruntun.

Akan tetapi, pemain akademi diyakini bakal menjadi pusat kesuksesan Chelsea dengan kesempatan yang akan diberikan oleh Potter.

Diketahui Potter telah memberikan kesempatan kepada Armando Broja, Mason Mount, Conor Gallagher, Lewis Hall, Ruben Loftus-Cheek, hingga Trevoh Calobah untuk menjadi starter di laga kontra Newcastle.

Enam pemain lulusan akademi Cobham sukses mengisi starting line-up pada pertandingan tersebut, meskipun pada akhirnya berakhir dengan kekalahan.

Dengan hal tersebut, The Blues berencana untuk meminimalisir kesalahan seperti melepas Tariq Lamptey dan Tino Livramento ke klub lain.

Berawal dari cedera yang melanda sejumlah pemain Chelsea, kesempatan kemudian diberikan kepada Omari Hutchinson dan Lewis Hall untuk bergabung dengan skuad utama.

Hutchinson dan Hall merupakan pemain yang sebelumnya bekerja bersama bakat muda lain seperti, Cesar Casedei, Carney Chukwuemeka, Eddie Beach, Zak Sturge dan Gabriel Slonina.

Pemain yang tumbuh di akademi Cobham kini telah diprioritaskan untuk mendapatkan tempatnya di skuad Graham Potter.

Dengan demikian, di masa mendatang skuad utama Chelsea akan dihuni oleh sejumlah pemain muda dari akademi Cobham.