Bola Internasional

Jadwal Pertandingan Uji Coba: Timnas Indonesia U-20 vs Slovakia

Sabtu, 19 November 2022 09:05 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Berikut adalah jadwal pertandingan lanjutan yang akan dijalani Timnas Indonesia U-20, melawan Slovakia di Spanyol. (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Berikut adalah jadwal pertandingan lanjutan yang akan dijalani Timnas Indonesia U-20, melawan Slovakia di Spanyol. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal pertandingan uji coba terdekat yang akan dijalani timnas Indonesia U-20, melawan Slovakia di Spanyol.

Dalam pertandingan uji coba kedua, timnas Indonesia U-20 bakal melakoni pertandingan melawan Slovakia, Minggu (19/11/22) pukul 18.00 WIB.

Laga yang mempertemukan timnas Indonesia U-20 menghadapi Slovakia juga merupakan ajang kedua yang tersaji di Pinatar Arena, Murcia, Spanyol.

Marselino Ferdinand cs sebenarnya memiliki modal yang lebih baik dibandingkan dengan Slovakia. Mereka menang dua kali, sekali imbang, dan dua kali kalah dalam lima laga ter.

Sedangkan lawan yang akan dihadapi malam nanti hanya membukukan 1 kemenangan, sekali imbang, dan menelan tiga kekalahan.

Meskipun sebelumnya pada pertandingan uji coba pertama, penggawa Garuda Muda harus rela dibekuk oleh Prancis U-20, dengan skor 0-6.

Kekalahan pasukan Shin Tae-yong disebabkan oleh gol yang disumbangkan oleh Matthias Abline (2), Andy Doiuf, Alexis Tibidi, Martin Adeline, dan Mohamed Cisse.

Kekalahan tersebut lantas memancing respon dari pelatih Shin Tae-yong. Dia mengatakan bahwa para pemainnya terlalu takut melawan tim yang lebih bagus.

“Kemampuan pemain sebenarnya baik sekali, namun karena takut duluan jadi kita tidak bisa menampilkan permainan terbaik,” ujar Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI.

Sehingga, timnas Indonesia U-20 diharapkan lebih memiliki keberanian untuk menghadapi tim dari Eropa pada pertandingan uji coba kedua di Spanyol.