In-depth

Jalani Periode Sulit di Barcelona, 3 Klub yang Siap Tampung Ansu Fati Setelah Piala Dunia 2022

Sabtu, 19 November 2022 14:01 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Daniele Mascolo
Berikut adalah tiga klub yang berpotensi menjadi pelabuhan selanjutnya bagi pemain Barcelona, Ansu Fati, setelah Piala Dunia 2022. Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Berikut adalah tiga klub yang berpotensi menjadi pelabuhan selanjutnya bagi pemain Barcelona, Ansu Fati, setelah Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Berikut adalah tiga klub yang berpotensi menjadi pelabuhan selanjutnya bagi pemain Barcelona, Ansu Fati setelah Piala Dunia 2022.

Mendengar nama Ansu Fati yang terbersit di pikiran para pecinta sepak bola terkhusus penggemar Barcelona pastilah pemain muda dengan karir cemerlang ke depannya.

Namun, bagi Ansu Fati sendiri anggapan tersebut tidak lah benar sepenuhnya. Dalam menjalani musim ini, pemain muda Spanyol tersebut kerap tersisihkan di skuad Barcelona.

Pelatih Barcelona saat ini, Xavi Hernandez jarang sekali memasangnya sebagai pemain startet saat Blaugrana berlaga di semua kompetisi.

Hasilnya, Ansu Fati total baru bermain 700 menit di semua kompetisi yang Barcelona ikuti sejauh ini. Situasi tersebut tentunya membuat pemain 20 tahun tersebut gagal mengembangkan permainannya.

Hal itu dapat dilihat dari catatan gol Ansu Fati hingga pertengahan musim kompetisi 2022/23 sejauh ini. Alumni La Masia itu baru mencetak gol tiga gol dari 20 penampilannya bersama Blaugrana.

Di bawah asuhan Xavi Hernandez, ia kerap kali masuk sebagai pemain pengganti. Total, 17 kali sudah Ansu Fati tampil sebagai pemain pengganti pada musim ini di semua ajang dengan hanya lima kali menjadi starter. Rasanya cukup beruntung namanya masih masuk dalam daftar pemain Spanyol untuk Piala Dunia 2022.

Rinciannya adalah Ansu Fati baru memulai pertandingan sebagai starter saat menjalani tiga pertandingan di Liga Spanyol dan dua pertandingan di Liga Champions. Hal itu yang turut membuat catatan penampilannya sangat minim musim ini.

Situasi tersebut dikabarkan membuat pemain kelahiran Bissau, 31 Oktober 2002 itu mulai memikirkan untuk meninggalkan Barcelona bahkan setelah Piala Dunia 2022.

Sejumlah klub dikabarkan sudah siap menjadi penampung bagi rasa haus bermain yang Ansu Fati rasakan. Lantas, klub mana saja kah itu? Berikut ulasannya.