Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Beknya Cedera, Luis Enrique Siap Panggil Pemain Barcelona ke Timnas Spanyol

Kamis, 17 November 2022 19:00 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Pablo Morano
Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, siap panggil pemain Barcelona, Alejandro Balde, setelah bek kirinya bernama Jose Gaya cedera jelang Piala Dunia 2022. Copyright: © Reuters/Pablo Morano
Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, siap panggil pemain Barcelona, Alejandro Balde, setelah bek kirinya bernama Jose Gaya cedera jelang Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, siap panggil pemain Barcelona, Alejandro Balde, setelah bek kirinya bernama Jose Gaya cedera jelang Piala Dunia 2022.

Timnas Spanyol bakal melakoni Piala Dunia 2022 di Grup E bersama Jerman, Jepang, dan Kosta Rika.

Sementara itu, Jordi Alba menjadi salah satu penggawa yang masih dipercaya oleh Luis Enrique untuk membela La Furia Roja.

Hal itu pasti menjadi sesuatu yang spesial bagi Alba sebab beberapa pemain segenerasinya, seperti, Sergio Ramos, Raul Albiol, Inigo Martinez, dan Marc Bartra sudah tidak dipanggil kembali.

Salah satu alasan mengapa Alba masih dipanggil oleh La Roja bisa dibilang karena chemistry sang pemain dengan Enrique sudah teruji.

Jordi Alba dan Luis Enrique sudah pernah bekerja sama saat masih membela raksasa Liga Spanyol, Barcelona, dari tahun 2014-2017.

Oleh sebab itu, pemain Barcelona itu diperkirakan bakal diproyeksi menjadi pilihan utama sang pelatih di sektor bek kiri.

Dengan demikian, Jose Gaya diperkirakan hanya menjadi pelapis Jordi Alba saja bagi Timnas Spanyol menjelang Piala Dunia 2022.

Akan tetapi, Jose Gaya dikabarkan dirundung cedera sehingga pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, bakal menggantinya dengan pemain Barcelona, Alejandro Balde.