Piala Dunia 2022

Tak Masuk Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022, Sergio Ramos Dikuatkan Hatinya oleh Sosok Spesial

Sabtu, 12 November 2022 18:47 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Juni Adi
© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Sergio Ramos resmi tak masuk skuad timnas Spanyol di Piala Dunia 2022, rekan satu timnya Achraf Hakimi lantas menguatkan hatinya. Copyright: © David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Sergio Ramos resmi tak masuk skuad timnas Spanyol di Piala Dunia 2022, rekan satu timnya Achraf Hakimi lantas menguatkan hatinya.

INDOSPORT.COM – Sergio Ramos resmi tak masuk skuat timnas Spanyol di Piala Dunia 2022, rekan satu timnya di Paris Saint Germain (PSG) Achraf Hakimi lantas menguatkan hatinya.

Timnas Spanyol mengumumkan 26 pemain untuk Piala Dunia 2022 pada Jumat (11/11/22) malam WIB. Menariknya, nama Sergio Ramos tak ada di daftar pemain.

Banyak yang memprediksi Sergio Ramos akan masuk ke dalam skuad La Furia Roja. Pasalnya, dirinya masuk ke dalam daftar 55 pemain sementara timnas Spanyol.

Juru taktik timnas Spanyol, Luis Enrique memilih beberapa pemain muda untuk mengisi posisi bek tengah, seperti Pau Torres, Eric Garcia hingga Hugo Guillamon.

Tak hanya Sergio Ramos, gelandang potensial Thiago Alcantara turut dikeluarkan dari opsi juru taktik kelahiran 1970 itu dari daftar skuad timnas Spanyol.

Luis Enrique mengungkapkan alasan tak terpilihnya kedua bintang tersebut karena ingin memberikan kesempatan kepada pemain muda.

Usia Sergio dan Thiago sendiri sudah menginjak kepala tiga. Lui Enrique menganggap kondisi fisik keduanya menjadi pertimbangan dalam pemilihan pemain.

Kendati demikian, Sergio Ramos banjir dukungan dari para penggemar dan beberapa rekan sati timnya. Salah satunya adalah Achraf Hakimi terlihat menguatkan hati bek Paris Saint-Germain (PSG) itu.

Hal ini terlihat dalam cuitan di akun Twitter Hakimi. Ia menuliskan bahwa Sergio Ramos merupakan bek terbaik di dunia sambil menggunakan emoji tepuk tangan.

Meski tak secara langsung menyenggol skuad timnas Spanyol. Cuitan Achraf Hakimi tepat setelah pengumuman 26 nama La Furia Roja untuk Piala Dunia 2022.