Piala Dunia 2022

Starting XI Pemain Top yang Tak Dibawa Spanyol ke Piala Dunia 2022: Otomatis Juara jika Dipanggil

Sabtu, 12 November 2022 19:20 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Profil Timnas Spanyol Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes) Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Profil Timnas Spanyol Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

INDOSPORT.COM – Berikut Starting XI pemain top yang tak dibawa Timnas Spanyol ke Piala Dunia 2022 usai Luis Enrique merilis 26 nama dalam skuadnya.

Jelang Piala Dunia 2022 bergulir, setiap negara mulai merilis skuad yang akan dibawanya untuk bertanding pada event akbar empat tahunan tersebut.

Tak terkecuali juara Piala Dunia 2010, Timnas Spanyol, yang telah merilis 26 nama yang akan dibawa ke Qatar untuk bertanding di Piala Dunia 2022.

Luis Enrique selaku pelatih Timnas Spanyol telah merilis 26 nama pemain yang akan diandalkannya untuk meraih gelar Piala Dunia kedua.

Dari 26 nama yang dipanggil tersebut, terlihat banyak pemain muda dan pemain minim pengalaman yang dibawa oleh eks pelatih Barcelona tersebut.

Para pemain muda yang dibawa ini mayoritas dicomot Enrique dari Barcelona. Setidaknya lima dari tujuh pemain Blaugrana yang dipanggil ke Piala Dunia 2022 adalah pemain muda.

Sebagai contoh ada Ansu Fati, Eric Garcia, Ferran Torres, Pedri, dan Gavi. Sedangkan dua lainnya adalah pemain senior berpengalaman seperti Jordi Alba dan Sergio Busquets.

Selain itu, ada pula beberapa pemain muda lainnya seperti Nico Williams dan Yeremy Pino. Banyaknya pemain muda yang dipanggil ini pun membuat keputusan Enrique dipertanyakan.

Apalagi masih banyak pemain Spanyol yang lebih berpengalaman dan tengah moncer di musim ini bersama klub-klubnya.

Siapa saja pemain berpengalaman Spanyol yang tak dibawa Enrique ke Piala Dunia 2022? Berikut INDOSPORT rangkum dalam Starting XI pemain terabaikan La Furia Roja.