Piala Dunia 2022

Kontroversial, 3 Pemain yang Tak Layak Dipanggil tapi Masuk Skuad Spanyol untuk Piala Dunia 2022

Jumat, 11 November 2022 21:54 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Profil Timnas Spanyol Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes) Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Profil Timnas Spanyol Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

INDOSPORT.COM – Berikut tiga pemain yang seharusnya tak dipanggil Luis Enrique tapi tetap masuk ke skuad Timnas Spanyol untuk Piala Dunia 2022 sehingga menimbulkan kontroversi.

Luis Enrique selaku pelatih Timnas Spanyol baru saja merisil naam 26 pemain yang akan dibawanya untuk mengarungi Piala Dunia 2022 di Qatar.

Dari 26 nama tersebut, terdapat kejutan dengan tak masuknya beberapa pemain pilar yang berpengalaman dan tampil apik di musim ini.

Sebut saja Thiago Alcantara yang membela Liverpool dan menjadi langganan Timnas Spanyol, pun dengan Sergio Ramos yang juga musim ini tampil apik di level klub.

Kedua pemain berpengalaman ini diabaikan oleh Luis Enrique dan tak dibawa ke Piala Dunia 2022, meski masing-masing pemain dulunya pilar Timnas Spanyol dan tampil apik di klub musim ini.

Selain Thiago dan Ramos, ada pula beberapa pemain yang cukup bertaji di musim ini di level klub, namun diabaikan oleh Enrique.

Sebut saja David De Gea dan Kepa Arrizabalaga yang tampil apik bersama klub masing-masing, Manchester United dan Chelsea.

Belum lagi dengan Fabian Ruiz yang juga tampil konsisten bersama Paris Saint-Germain, beserta beberapa pemain kenamaan seperti Marc Cucurella dan Alex Balde.

Pemilihan yang dilakukan Luis Enrique ini membuat pendukung Spanyol bertanya-tanya. Apalagi ada beberapa pemain yang dianggap tak layak masuk skuad untuk Piala Dunia 2022.

Siapa sajakah pemain yang tak layak masuk skuad Spanyol di Piala Dunia 2022 namun tetap dipanggil oleh Luis Enrique? Berikut ulasan INDOSPORT.