Liga Indonesia

Liga 1 Belum Pasti, Exco PSSI Khawatir Timnas Indonesia U-20 Kembali ke 'Setelan Pabrik'

Sabtu, 19 November 2022 18:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Endri Erawan, Exco PSSI. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Endri Erawan, Exco PSSI.

INDOSPORT.COM - Salah satu anggota Exco PSSI, Endri Erawan mendukung Liga 1 atau Liga 2 digulirkan kembali dalam waktu dekat. Pasalnya, nasib para pemain Timnas Indonesia U-20 bergantung pada kompetisi.

Seperti diketahui, Liga 1 dan Liga 2 tengah distop hampir dua bulan terakhir. Itu terjadi pasca kejadian di Stadion Kanjuruhan, Malang yang menelan 135 korban jiwa.

Endri Erawan menilai sepak bola Indonesia tidak boleh terlalu lama mati suri. Nasib Timnas U-20 yang akan bermain di Piala Asia dan Piala Dunia U-20 2023 dipertaruhkan.

Setelah menyelesaikan pemusatan latihan di Eropa, para pemain Timnas  U-20 akan kembali ke klub. Tapi, mereka tidak akan bisa berkompetisi karena liga sedang vakum.

Situasi seperti itu tentu menyulitkan pemain dan tim pelatih Timnas U-20. Performa Marselino Ferdinan dkk dikhawatirkan menurun karena tidak dapat menit bermain yang kompetitif.

Untuk itu, Endri Erawan berharap pemerintah dan kepolisian segera memberikan izin agar kompetisi bisa dilanjutkan.

"Pemain Timnas U-20) akan kesulitan karena kompetisi tidak ada. Makanya kami minta ke Pak Menpora untuk membantu perhatikan karena Timnas U-20 ini akan ke Piala Asia dan Piala Dunia. Agar apa yang mereka pelajari di Turki dan Spanyol tak sia-sia," ujar Endri.

"Mudah-mudahan keinginan dari semua, agar liga bisa diputar, supaya anak-anak ini bisa latihan di klub dan bisa jaga peak performanya juga," imbuhnya.