Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Dibuang Luis Enrique dari Skuat Timnas Spanyol, Pemain Ini Malah Girang

Sabtu, 19 November 2022 14:45 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Albert Gea
Pemain Barcelona, Hector Bellerin tidak termasuk dalam skuat Timnas Spanyol yang dibawa Luis Enrique ke Piala Dunia 2022. Copyright: © Reuters/Albert Gea
Pemain Barcelona, Hector Bellerin tidak termasuk dalam skuat Timnas Spanyol yang dibawa Luis Enrique ke Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Pemain Barcelona, Hector Bellerin tidak termasuk dalam skuat Timnas Spanyol yang dibawa Luis Enrique ke Piala Dunia 2022.

Hal tersebut dikarenakan Luis Enrique tidak memanggil nama Hector Bellerin ke skuat tim nasional Spanyol pada Piala Dunia 2022 di Qatar.

Pasalnya Luis Enrique lebih memilih Jordi Alba dan Alejandro Balde untuk mengisi bek kiri Timnas Spanyol dalam Piala Dunia 2022.

Meski sempat dibingungkan dengan sosok yang tepat, untuk menjadi pelapis Jordi Alba di bagian bek kiri La Furia Roja, pada Piala Dunia edisi kali ini.

Namun, entrenador asal Spanyol tersebut memantapkan nama Alejandro Balde untuk dibawa pada gelaran terakbar yang dihelat empat tahun sekali tersebut.

Pasalnya, Alejandro Balde tercatat memiliki kualitas yang lebih baik daripada Hector Bellerin. Walaupun, Balde memiliki usia yang relatif lebih muda.

Melansir dari Transfermarkt, Balde telah mengoleksi 3 assist dari 12 penampilannya bersama Barcelona di Liga Spanyol 2022-2023.

Sedangkan, Hector Bellerin belum mampu memberikan kontirbusi berlebih untuk El Barca, baik di Liga Spanyol, maupun Liga Champions musim ini.

Sehingga, Luis Enrique lebih percaya kepada Alejandro Balde, ketimbang Hector Bellerin, untuk menjalani persaingan dengan Jerman, Jepang, dan Kosta Rika di Grup E Piala Dunia 2022.

Di sisi lain, meski tidak dapat turut serta membel Timnas Spanyol pada Piala Dunia 2022, Hector Bellerin mengaku sangat gembira.