Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Tak Berkaca pada Pengalaman, Saka Kembali Didukung Jadi Algojo Penalti Inggris

Sabtu, 19 November 2022 13:15 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Football London
Pemain Timnas Inggris, Bukayo Saka, didukung untuk tetap menjadi algojo tendangan penalti Timnas Inggris dalam ajang Piala Dunia 2022. Copyright: © Football London
Pemain Timnas Inggris, Bukayo Saka, didukung untuk tetap menjadi algojo tendangan penalti Timnas Inggris dalam ajang Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Pemain Timnas Inggris, Bukayo Saka, didukung untuk tetap menjadi algojo tendangan penalti Timnas Inggris dalam ajang Piala Dunia 2022.

Sosok yang secara terang-terangan memberi dukungan kepada sang winger kidal untuk menjadi salah satu eksekutor titi putih adalah kiper The Three Lions, Aaron Ramsdale.

Padahal, Bukayo Saka adalah salah satu dari tiga pemain Timnas Inggris yang gagal menjadi eksekutor penalti, di babak penentuan melawan Italia, dalam Final Euro 2020 lalu.

Melansir dari The Telegraph, Aaron Ramsdale percaya bahwa sang rekan memiliki kualitas yang baik dalam melakukan tendangan penalti.

Bahkan, Ramsdale juga dengan tegas mengatakan jika Bukayo Saka akan termasuk dalam lima pemain yang pantas turut andil menjadi eksekutor, dalam babak adu penalti.

Hal tersebut dikarenakan Saka dianggap telah sadar, dan berusaha keras, sejak kegagalan yang didapatkan pada dua tahun silam, di Final Euro 2020.

“Tentu saja. Dia (Bukayo Saka) layak masuk dalam lima pemain yang ambil bagian menjadi eksekutor penalti (Piala Dunia 2022),” ujar Aaron Ramsdale.

“Saya pikir dia telah menyadari itu hanya sesuatu yang terjadi padanya dan dia tidak akan menghindar dari itu karena dia adalah tipe orang seperti itu.”

“Dia tahu perasaannya sekarang dan, mudah-mudahan, dia bisa berhasil memasukkan bola ke gawang lawan (pada saat babak adu penalti),” tambahnya kiper yang juga menjadi rekan Saka di Arsenal tersebut.

Selain itu, penjaga gawang Timnas Inggris, Aaron Ramsdale, juga menganggap Piala Dunia sama dengan Euro 2020 lalu.