Piala Dunia 2022

Menakar Nasib Senegal di Piala Dunia 2022 Setelah Sadio Mane Absen, Bisa Apa?

Sabtu, 19 November 2022 11:05 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
© Picture Alliance/GettyImages
Sukses di Liga Champions belum tentu di Piala Afrika 2019, maaf Sadio Mane mungkin dua tahun lagi baru bisa berikan gelar juara Piala Afrika untuk negaramu, Senegal Copyright: © Picture Alliance/GettyImages
Sukses di Liga Champions belum tentu di Piala Afrika 2019, maaf Sadio Mane mungkin dua tahun lagi baru bisa berikan gelar juara Piala Afrika untuk negaramu, Senegal

INDOSPORT.COM - Sadio Mane akhirnya dipastikan tidak akan tampil untuk negaranya, Senegal, di Piala Dunia 2022. Lantas, bakal seperti apa nasib Lions of Teranga?

Hitung mundur Piala Dunia 2022 tinggal sehari lagi menuju kick-off pertandingan pembuka atau tepatnya pada Minggu (20/11/22) besok malam. Tuan rumah Qatar akan menghadapi Ekuador

Sejauh ini, menjelang dimulainya kick-off pertama pertandingan, sejumlah persiapan terlihat sudah sampai pada tahap siap digunakan yang meliputi fasilitas hingga keamanan.

Tak hanya itu, bagi para negara kontestan, persiapan juga telah mereka tunjukkan dengan adanya pengumuman resmi mengenai skuat yang akan berlaga di Piala Dunia 2022.

Nama-nama tenar seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Luka Modric, Karim Benema, hingga Sergio Busquets masih akan tampil di gelaran empat tahunan sekali ini.

Namun, nasib nahas harus diterima Sadio Mane menjelang bergulirnya kick-off pertandingan pertama Piala Dunia 2022 Qatar.

Pemain Bayern Munchen tersebut terpaksa harus meninggalkan turnamen sepak bola paling akbar di dunia tersebut karena mengalami cedera.

Sadio Mane mengalami cedera tulang kering saat bermain untuk Bayern Munchen pada awal bulan ini. Sempat dinyatakan bisa tampil, Mane akhirnya harus benar-benar menarik diri dari Piala Dunia 2022.

Situasi tersebut setidaknya akan membuat Senegal kehilangan daya gedornya di lini serang. Lantas, bakal seperti apakah perjalanan Senegal tanpa Sadio Mane nantinya? Berikut ulasannya.