Bola Internasional

Sering Disebut Messi-nya Indonesia, Egy Maulana Vikri Jagokan Negara Ini di Piala Dunia 2022

Sabtu, 19 November 2022 20:35 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© instagram.com/fcvionzlatemoravce/
Pemain Indonesia, Egy Maulana Vikri Gabung Klub FC Vion Zlate Moravce Copyright: © instagram.com/fcvionzlatemoravce/
Pemain Indonesia, Egy Maulana Vikri Gabung Klub FC Vion Zlate Moravce

INDOSPORT.COM – Sering disebut sebagai Messi-nya Indonesia, Egy Maulana Vikri menjagokan Timnas Argentina untuk menjadi juara di Piala Dunia 2022.

Egy Maulana Vikri merupakan pemain andalan timnas Indonesia yang saat ini tengah merumput di Liga Slovakia bersama dengan klub FC Vion Zlate Moravce.

Baru-baru ini Egy berhasil menyelamatkan timnya dari kekalahan di Liga Musim Dingin (Tipsport Liga) dengan mencetak gol di menit ke-82.

Tentu saja gol Egy menjadi torehan positif baginya di klub Slovakia itu. Pasalnya, mantan pemain FK Senica itu kurang mendapatkan menit bermain selama kepindahannya pada Agustus lalu.

Sebelumnya, Egy turun sebagai pemain pengganti pada menit ke-64, kala itu bintang timnas Indonesia menggantikan posisi Tomas Vestenicky.

Tidak berselang lama dari pergantian pemain, Egy langsung memberikan gol yang berhasil menyelamatkan kekalahan Vion Zlate dari Sigma Olomouc.

Dengan hasil ini, Vion Zlate berhasil bertengger di posisi ke-2 klasemen Tipsport Liga dengan poin yang sama dengan lawannya yakni Sigma Olomouc.

Sigma Olomouc sendiri merupakan tim papan atas Republik Ceko bersama dengan Viktoria Plzen, yang merupakan klub yang berlaga di Liga Champions.

Tentu dengan hasil ini, kemenangan Vion Zlate bisa disebut sebagai sebuah keuntungan. Pasalnya, Vion Zlate terbenam di posisi bawah Liga Slovakia.

Kendati demikian, Egy Maulana Vikri bisa lebih berkembang lagi dengan Vion Zlate. Meski bukan klub papan atas, tim asal Slovakia ini bisa menjadi ajang bagi Lionel Messi-nya Indonesia untuk terus melatih skill sepak bolanya.