Piala Dunia 2022

Gagal Bela Prancis di Piala Dunia 2022 Akibat Cedera, Begini Pesan Kesedihan Karim Benzema

Minggu, 20 November 2022 19:57 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Isman Fadil
© Jean Catuffe/GettyImages
Striker klub LaLiga Spanyol, Real Madrid, yakni Karim Benzema saat masih bermain untuk Timnas Prancis Copyright: © Jean Catuffe/GettyImages
Striker klub LaLiga Spanyol, Real Madrid, yakni Karim Benzema saat masih bermain untuk Timnas Prancis

INDOSPORT.COM - Peraih Ballon d'Or 2022, Karim Benzema mengeluarkan pernyataan resminya setelah dipastikan gagal bela timnas Prancis di Piala Dunia 2022.

Gelaran Piala Dunia 2022 sudah berada di depan mata, namun kabar buruk tampaknya belum juga hilang dari pihak Timnas Prancis.

Setelah dipaksa tampil di Piala Dunia 2022 tanpa diperkuat bintang-bintangnya akibat cedera seperti, Paul Pogba, N'golo Kante, Presnel Kimpembe, dan Christoper Nkuku. Kali ini tim berjuluk Les Bleus harus kehilangan sosok striker andalannya, yakni Karim Benzema.

Meski sudah ikut dalam skuat yang diboyong menuju Piala Dunia 2022, Karim Benzema terpaksa harus absen karena mengalami cedera saat menjalani sesi latihan bersama rekan-rekannya pada Sabtu (19/11/2022) waktu setempat.

Kejadian tersebut akhirnya membuat Benzema terpaksa menjalani tes dan melakukan pemeriksaan MRI yang kabarnya dilakukan di sebuah rumah sakit Aspetar, di Doha.

Sayangnya, hasil dari pemeriksaan itu menyatakan jika bomber andalan Real Madrid tak bisa ikut membela timnas Prancis di Piala Dunia 2022 akibat cedera paha.

Kabar mengenai cederanya Karim Benzema sendiri dipastikan oleh Federasi Sepak Bola Prancis yang dilansir dari Fotmob.

"Karim Benzema absen dari Piala Dunia 2022 karena cedera paha. Seluruh tim berharap dia cepat sembuh," tulis pernyataan Federasi Sepak Bola Prancis.

Pernyataan Federasi Sepak Bola Prancis kemudian diikuti pernyataan pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps yang mengungkapkan rasa kehilangan atas absennya Karim Benzema di Piala Dunia 2022.

"Saya sangat sedih untuk Karim (Benzema) yang telah menjadikan Piala Dunia sebagai tujuan utama," ungkap Deschamps dikutip dari Le Parisien.