Bola Internasional

Kalah dari Slovakia, Iwan Bule Tetap Puji Perjuangan Timnas Indonesia U-20

Minggu, 20 November 2022 16:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Timnas Indonesia U-20 harus menelan kekalahan dengan skor 1-2 saat melakoni laga uji coba melawan Slovakia di Spanyol pada Sabtu (19/11/22). Copyright: © PSSI
Timnas Indonesia U-20 harus menelan kekalahan dengan skor 1-2 saat melakoni laga uji coba melawan Slovakia di Spanyol pada Sabtu (19/11/22).

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan tetap merasa salut atas perjuangan Timnas Indonesia U-20 meski kalah dari Slovakia.

Timnas Indonesia U-20 memang harus menelan kekalahan dengan skor 1-2 saat melakoni laga uji coba melawan Slovakia di Spanyol pada Sabtu (19/11/22).

Skuat Garuda Nusantara sejatinya mampu unggul terlebih dahulu lewat gol Rafael Struick di menit 26. Sayang keunggulan Timnas Indonesia u-20 harus sirna karena di penghujung laga, Slovakia mampu mencetak dua gol.

Meski kalah, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan tetap mengapresiasi kerja keras skuad Garuda Nusantara. Apalagi di laga ini menjadi debut Zico Soree dan Rafael Struick bersama Timnas Indonesia U-20.

"Pada laga kali ini, Timnas U-20 sudah memperlihatkan peningkatan dan perkembangan yang baik," buka Iriawan.

"Apalagi Slovakia tim yang kuat dan mereka lolos Piala Dunia U-20 2023 mendatang. Tentu ini pengalaman yang baik untuk Timnas Indonesia U-20," kata Iriawan.

Iriawan pun berharap pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 di Eropa (Turki dan Spanyol) bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Muhammad Ferarri dan kolega.

"Kami berharap pemusatan latihan selama di Eropa (Turki-Spanyol) dimanfaatkan dengan baik oleh Timnas Indonesia U-20," kata pria yang kerap disapa Iwan Bule ini.

Selain itu, Iriawan juga memuji penampilan deretan calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia pada laga uji coba tersebut.

"Untuk calon pemain naturalisasi juga tampil cukup baik di uji coba ini," tukas dia.