Liga Indonesia

PT LIB Kemungkinan Buka Bursa Transfer Kedua Liga 1 pada Januari 2023

Minggu, 20 November 2022 05:16 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Direktur Utama PT LIB yang baru, Ferry Paulus. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Direktur Utama PT LIB yang baru, Ferry Paulus.

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) kemungkinan besar membuka bursa transfer kedua kompetisi Liga 1 2022-2023 pada Januari 2023 mendatang.

Hal ini diutarakan oleh Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus. Dirut baru tersebut mengatakan sudah meminta kepada FIFA terkait transfer Matching System (TMS).

Namun memang untuk format dan waktu bursa transfer kedua kompetisi Liga 1 2022-2023, masih dalam pembicaraan.

“Transfer Matching System (TMS) sudah kami request ke FIFA, dan jendela transfer Januari sudah terbuka opsinya,” kata Ferry Paulus.

Memang waktu bursa transfer ini pun mundur dari jadwal semula. Bila kompetisi berjalan normal, maka bursa transfer kedua diperkirakan pada November hingga Desember 2022.

Namun karena kompetisi Liga 1 mengalami penundaan setelah adanya tragedi Kanjuruhan 1 Oktober lalu, maka semua jadwal mengalami perubahan.

“Harapannya, tahun ini (Liga 1) selesai putaran pertama, kemudian tahun depan masuk ke putaran kedua,” jelas pria yang kerap disapa FP ini.

Seperti diketahui kelanjutan Liga 1 2022-2023 sendiri belum menemui titik terang kapan akan kembali dilanjutkan. Indikasi terkuat Liga 1 2022-2023 dilanjutkan pada 2 Desember mendatang.

Namun, itupun prosesnya masih sangat panjang. Ferry mengatakan, bakal ada rapat koordinasi dulu dengan pihak kepolisian dan Kementerian PUPR terkait safety dan security regulation.

“Perlu ada pendalaman lebih serius dan lebih ketat karena ini terkait keamanan. Nanti, setelah rakor, kita juga akan ada workshop mengenai implementasi security regulation tersebut,” kata Ferry.