Piala Dunia 2022

Staf Pelatih Persija Hampir Kompak Jagokan Jerman di Piala Dunia 2022, Tak Enak Sama Thomas Doll?

Minggu, 20 November 2022 07:50 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Thomas Doll memimpin latihan Persija Jakarta di Lapangan POR Sawangan, Rabu (25/05/22) Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Thomas Doll memimpin latihan Persija Jakarta di Lapangan POR Sawangan, Rabu (25/05/22)

INDOSPORT.COM - Pesta sepak bola Piala Dunia 2022 akan bergulir mulai hari ini, Minggu (20/11/22). Hajatan akbar ini kabarnya sampai membuat staf pelatih Persija Jakarta terpecah, kok bisa?.

Deretan pelatih Persija memiliki jagoan masing-masing di Piala Dunia 2022. Contohnya Thomas Doll yang menilai Brasil paling favorit dalam ajang ini.

Meski menjagokan Brasil, Thomas Doll tetap mendukung penuh negaranya sendiri, Jerman, untuk bisa menjadi juara di Piala Dunia 2022.

"Pastinya Brasil menjadi favorit, sebab setidaknya memiliki dua pemain kelas dunia di setiap posisi. Jadi, menurut saya Brasil menjadi negara yang difavoritkan, tapi belum tentu juara," ujar Thomas Doll.

"Saya pun berharap Jerman bisa lebih baik dibanding penampilan terakhir mereka. Pada edisi 2018, Jerman terpuruk, padahal kami juara edisi 2014 di Brasil. Saya yakin para pemain akan menampilkan permainan yang lebih baik," lanjutnya.

Lain halnya dengan asisten pelatih asal Italia, Pasquale Rocco, dan pelatih fisik asal Siprus, Paul Keenan. Dikarenakan negara mereka tak lolos Piala Dunia 2022, kedua pelatih tersebut memilih untuk mendukung negara lain.

“Karena Italia tidak lolos Piala Dunia 2022, saya menjagokan Jerman. Pelatih (Thomas Doll) berasal dari sana,” tutur Pasquale Rocco.

“Saya biasanya hanya menonton dan menikmati pertandingan Piala Dunia tanpa menjagokan siapa pun. Tapi, mungkin kali ini saya pilih Jerman karena pelatih kami berasal dari sana,” ucap Paul Keenan.