Liga Italia

Unggah Foto Lawas Paul Pogba dan Cristian Gonzales, Juventus Diminta ke Indonesia Lagi

Minggu, 20 November 2022 04:08 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Twitter/@LalajoPersib
ISL All Star vs Juventus pada Agustus 2014 silam. Copyright: © Twitter/@LalajoPersib
ISL All Star vs Juventus pada Agustus 2014 silam.

INDOSPORT.COM – Klub raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus baru saja mengunggah foto lawas Paul Pogba dan Cristian Gonzales, hingga membuat heboh netizen Indonesia.

Seperti diketahui, Juventus pernah berkunjung ke Indonesia pada 6 Agustus 2014 lalu. Si Nyonya Tua menggelar pertandingan pra musim di Stadion Gelora Bung Karno Jakart.

Sebuah momen indah bagi penggemar klub raksasa Serie A di Indonesia. Kunjungan Juventus kala itu menjadi peristiwa penting yang akan diingat sepanjang masa oleh fans Si Nyonya Tua.

Beberapa pemain bintang di Juventus yang bertandang ke Indonesia yakni Paul Pogba,  Simone Pepe, Carlos Tevez, Leonardo Bonucci, Kingsley Coman hingga Gianlugi Buffon.

Tak hanya Indonesia saja yang dikunjungi Juventus kala itu, mereka turut mengunjungi dua negara lainnya yakni Australia dan Singapura.

Diungkapkan oleh perwakilan dari tim ofisial Juventus yakni Nicola Verdun, Indonesia merupakan negara dengan gairah yang besar soal sepak bola. Ia mengaku kagum dengan fans fanatik Juventus di Tanah Air.

Menariknya, Juventus memilih Indonesia sebagai negara pembuka tur Asia. Lawatan ke Tanah Air kala itu juga merupakan kunjungan pertama Paul Pogba dkk.

Sesampainya di bandara Soekarno Hatta, beberapa fans terlihat mengerubungi para punggawa Juventus. Tentu saja hal ini disebabkan oleh Juventini yang melimpah ruah kala itu.

Tak sampai di sini, ketika sampai di hotel tempat menginap, Juventini menyanyikan “lagu kebangsaan” Juventus La Vecchia Signora. Momen ini menjadi salah satu momen berkesan di hati para pemain.

Turut menjadi sorotan adalah Juventus turut serta membawa pemain keturunan Indonesia, Emil Audero dalam kunjungannya ke Indonesia. Kala itu dirinya masih berstatus sebagai kiper junior.