In-depth

Siap Saingi Juventus dan AC Milan Demi Juara Liga Italia, 4 Kunci Ini Jadi Pegangan Napoli

Sabtu, 19 November 2022 19:58 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Ciro De Luca
Bomber Napoli, Victor Osimhen merayakan gol pertama ke gawang Udinese di Liga Italia, Sabtu (12/11/22) malam WIB REUTERS/Ciro De Luca Copyright: © REUTERS/Ciro De Luca
Bomber Napoli, Victor Osimhen merayakan gol pertama ke gawang Udinese di Liga Italia, Sabtu (12/11/22) malam WIB REUTERS/Ciro De Luca

INDOSPORT.COM – Ada empat hal yang akan membuat Napoli berjaya di Liga Italia (Serie A) musim 2022/2023, meskipun klub besar, seperti AC Milan dan Juventus mulai mengejar.

Klub papan tengah Liga Italia, Napoli menjadi salah satu kejutan di kompetisi Eropa musim 2022/2023 dengan menjadi pemuncak klasemen.

Il Partenopei mampu memenangi 13 pertandingan dan imbang dalam dua pertandingan, sehingga mampu mengumpulkan 41 poin dari total 15 pertandingan.

Selain itu, Napoli juga tercatat belum pernah kalah di kompetisi Liga Italia musim ini, sehingga beberapa klub belum mampu mengejar.

Pesaing terdekat yang kemungkinan akan jadi yang terberat bagi Napoli adalah AC Milan yang kini berjarak 8 poin dan duduk di peringkat kedua.

Sementara itu, Juventus yang mulanya terseok-seok mampu kembali ke jalan yang benar dan masuk ke peringkat ketiga klasemen sementara Liga Italia.

Kendati demikian, Napoli bisa saja terus bertahan di puncak klasemen Liga Italia dan mengalahkan AC Milan, serta Juventus dalam perebutqan gelar juara.

Tentu saja, Napoli akan berusaha yang terbaik agar bisa bertahan lebih lama di puncak klasemen, sehingga mampu menyaingi AC Milan yang berusaha meraih gelar.

Setidaknya, ada penyebab mengapa Napoli bisa unggul dari AC Milan dan Juventus di kompetisi Liga Italia musim ini.

Berikut merupakan 4 penyebab yang membuat Napoli bisa unggul dari AC Milan dan Juventus dalam menghadapi perebutan gelar juara Liga Italia.