Piala Dunia 2022

5 Fakta Menarik Usai Opening Ceremony dan Laga Perdana Piala Dunia 2022

Senin, 21 November 2022 10:14 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Molly Darlington
Pemain Qatar dan Ekuador berjabat tangan sebelum pertandingan pembuka Piala Dunia 2022, Minggu (20/11/22) malam WIB (REUTERS/Molly Darlington) Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Pemain Qatar dan Ekuador berjabat tangan sebelum pertandingan pembuka Piala Dunia 2022, Minggu (20/11/22) malam WIB (REUTERS/Molly Darlington)

INDOSPORT.COM - Sejumlah fakta menarik hadir usai acara opening ceremonial dan laga perdana Piala Dunia 2022.

Turnamen sepak bola terbesar, Piala Dunia 2022 baru saja resmi dibuka pada Minggu (20/11/22) malam WIB, dengan ditandai opening ceremonial dan pertandingan perdana.

Laga pembuka menghadirkan duel seru antara timnas Qatar vs timnas Ekuador di Stadion Al-Bayt, Qatar.

Perbedaan kualitas masih terlihat, karena pemain-pemain Qatar tampak demam panggung hal itu terlihat dari permainan mereka yang berantakan.

Di sisi lain, Ekuador tampil sangat baik sejak menit awal. Mereka sangat percaya diri, dan terbukti mampu memenangkan laga dengan skor akhir 2-0.

Masing-masing gol dicetak dan diborong oleh Enner Valencia. Kemenangan ini membuat Ekuador memimpin klasemen Grup A Piala Dunia 2022, dengan 3 poin.

Sedangkan Qatar terjerembab di dasar klasemen tanpa satu poin dari satu pertandingan. Usai pertandingan sejumlah faka menarik pun hadir sejak acara opening ceremonial Piala Dunia 2022 selesai:

Ada Pembacaan Ayat Al-Quran

Piala Dunia 2022 telah resmi dibuka, dalam acara opening ceremonial, terdapat pembacaan ayat suci Al-Quran.

Dia adalah seorang anak penyintas disabilitas terkenal di Timur Tengah, Ghanim Al-Muftah, ditemani aktor dunia ternama, Morgan Freeman.

Di momen itu, mereka saling berbincang di tengah lapangan. Tak ketinggalan, Ghanim Al-Muftah turut membacakan sepotong ayat suci Al Quran untuk membuat suasana tersebut menjadi lebih khidmat.