Piala Dunia 2022

Jagokan Belanda di Piala Dunia 2022, Nick Kuipers: Brasil Menurut Saya Tidak Akan Juara

Senin, 21 November 2022 05:32 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Nick Kuipers jagokan Belanda di Piala Dunia 2022 Qatar. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Nick Kuipers jagokan Belanda di Piala Dunia 2022 Qatar.

INDOSPORT.COM - Bek asing Persib Bandung, Nick Kuipers, menjagokan negaranya yakni Belanda pada ajang Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar.

Nick Kuipers menilai kalau timnas Belanda bisa meraih hasil maksimal di Piala Dunia 2022. Bahkan, dia merasa optimistis negaranya bisa melaju ke final dan Brasil tidak akan menjadi juara di Qatar.

"Tentu saja mendukung Belanda, Belanda akan menang. Dan Brasil menurut saya tidak akan juara. Kita lihat nanti bagaimana," kata Nick Kuipers.

Timnas Belanda sendiri pada Piala Dunia 2022, tergabung dengan tuan rumah Qatar di Grup A bersama Senegal dan Ekuador.

Menurut Nick Kuipers, Grup A sendiri tidak terlalu sulit, namun dalam sepak bola semuanya masih bisa terjadi. Semua tim yang tampil di Piala Dunia pasti bakal berusaha menampilkan permainan terbaiknya.

Persaingan yang terjadi bakal tetap ketat dan sebagai warga negara Belanda dia tentu tetap menjagokan timnas negaranya di Piala Dunia 2022.

"Ya ini sebenarnya bukan grup yang paling sulit. Tapi di Piala Dunia tidak ada yang mudah dan setiap tim tentunya harus sangat siap," ungkap Nick Kuipers.

"Jadi ini akan sulit tapi saya tetap memilih mereka (Belanda) sebagai unggulan," tegasnya.

Selain itu, pemain yang menggunakan nomor punggung 2 di Persib Bandung ini merasa optimis timnas Belanda bisa meraih hasil maksimal dan melaju ke final.

"Ya tentunya saya yakin, mereka akan menang, jika terus menang maka akan melaju ke final," ungkap pemain Persib berusia 30 tahun ini.