Piala Dunia 2022

Profil Enner Valencia, Bomber Ekuador yang Jadi Pencetak Gol Pertama di Piala Dunia 2022 Qatar

Senin, 21 November 2022 05:20 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Kai Pfaffenbach
Bomber Ekuador, Enner Valencia mencetak gol pertama ke gawang Qatar di Piala Dunia 2022 lewat titik penalti (REUTERS/Kai Pfaffenbach) Copyright: © REUTERS/Kai Pfaffenbach
Bomber Ekuador, Enner Valencia mencetak gol pertama ke gawang Qatar di Piala Dunia 2022 lewat titik penalti (REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM - Berikut profil bomber Ekuador bernama Enner Valencia yang sukses mencetak sejarah dengan menjadi pencetak gol pertama di Piala Dunia 2022 Qatar.

Seperti diketahui, Enner Valencia baru saja menjadi bintang dalam pertandingan pembuka Piala Dunia 2022 antara Qatar vs Ekuador.

Pertandingan pembuka Piala Dunia 2022 antara Qatar vs Ekuador baru saja selesai tersaji di Stadium Al Bayt Al Khor pada Minggu (20/11/22) malam WIB.

Dalam duel tersebut, Enner Valencia sukses mencetak brace yang membuat tuan rumah takluk di depan puluhan ribu pendukungnya dengan skor 0-2.

Striker berusia 33 tahun itu mampu menjawab kepercayaan dari pelatih Gustavo Alfaro sebagai ujung tombak sekaligus kapten tim.

Meski menjadi pemain senior di skuat Ekuador, namun ada beberapa pecinta sepak bola yang belum mengenal secara lengkap sosok Enner Valencia.

Berikut INDOSPORT telah merangkum profil Enner Valencia yang menjadi pencetak gol pertama di Piala Dunia 2022 Qatar:

Striker bernama lengap Enner Remberto Valencia Lastra lahir di San Lorenzo, Ekuador pada 4 November 1989 silam.

Ia memulai karier sebagai pemain profesional pada 2010 silam dengan bergabung di klub lokal nagaranya bernama Emelec hingga 2013. Ia sempat memenangkan Serie A Ekuador 2013 dan dianugerahi Sepatu Emas Copa Sudamericana di tahun yang sama.

Setelah itu, Enner Valancia hengkang ke klub Meksiko, Pachura dan sempat dianugerahi Sepatu Emas Liga MX di turnamen Clausura 2014. Karena penampilan gemilangnya, ia kemudian dibeli oleh raksasa Liga Inggris, West Ham United.