Piala Dunia 2022

Hasil Piala Dunia 2022 Qatar vs Ekuador: Brace Enner Valencia Nodai Tuan Rumah

Senin, 21 November 2022 01:02 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Matthew Childs
Berikut hasil pertandingan pembuka Piala Dunia 2022 antara Qatar vs Ekuador pada, Minggu (20/11/22) malam hari WIB. Enner Valencia jadi mimpi buruk tuan rumah. (REUTERS/Matthew Childs) Copyright: © REUTERS/Matthew Childs
Berikut hasil pertandingan pembuka Piala Dunia 2022 antara Qatar vs Ekuador pada, Minggu (20/11/22) malam hari WIB. Enner Valencia jadi mimpi buruk tuan rumah. (REUTERS/Matthew Childs)

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan pembuka Piala Dunia 2022 antara Qatar vs Ekuador pada Minggu (20/11/22) malam hari WIB. Enner Valencia jadi mimpi buruk tuan rumah.

Sebagaimana diketahui, pelaksanaan Piala Dunia 2022 secara resmi dibuka dengan pertandingan antara Qatar vs Ekuador di Stadion Al Bayt Al Khor.

Pada pertandingan pembuka di Piala Dunia 2022, sebagai tuan rumah Qatar takluk dihadapan Ekuador dengan hasil akhir 0-2.

Dua gol untuk kemenangan Ekuador dicetak oleh penyerang veteran Fenerbahce S.K, Enner Valencia pada menit ke-16 (P) dan 31’.

Dalam pertandingan tersebut, Qatar sebagai tuan rumah langsung memainkan penyerang andalannya, Almoez Ali.

Almoez Ali saat ini sukses memberikan enam kontribusi gol secara langsung dari delapan pertandingan bersama Al-Duhail di semua kompetisi.

Sementara Ekuador, juga turut menurunkan gelandang fenomenal yang bergabung bersama Brighton & Hove Albion, Moises Caicedo.

Ekuador sempat memimpin lebih awal lewat gol dari Enner Valencia di menit ke-3. Tetapi gol tersebut dianulir oleh wasit karena offside.

Hanya saja eks penyerang West Ham United dan Everton ini sukses mencetak gol untuk keunggulan Ekuador 0-1 atas Qatar lewat titik putih.

Valencia sukses mencetak brace pada menit ke-32, sekaligus menutup paruh pertama pertandingan Piala Dunia 2022 antara Qatar vs Ekuador dengan skor 0-2.