Liga Indonesia

Kompetisi Vakum, Pendatang Baru Liga 2 Agendakan Jajal Kekuatan Tim Liga 1

Senin, 21 November 2022 17:47 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Putra Deltra Sidoarjo
Pelatih Putra Deltra Sidoarjo, Didik Ludianto saat memberi arahan kepada pemainnya dalam latihan. Copyright: © MO Putra Deltra Sidoarjo
Pelatih Putra Deltra Sidoarjo, Didik Ludianto saat memberi arahan kepada pemainnya dalam latihan.

INDOSPORT.COM - Putra Delta Sidoarjo (PDS) tampaknya enggan untuk berdiam diri selama masa vakumnya kompetisi Liga 2 sejak terjadinya Tragedi Kanjuruhan.

PDS bukanlah klub yang terus aktif selama kompetisi tak berjalan sejak awal Oktober lalu. Selama hampir dua bulan, mereka tetap libur, lalu aktif latihan kembali.

Pada agenda kali ini, PDS tak ingin hanya mengisi waktu dengan berlatih saja, melainkan juga menggelar agenda uji coba sembari menantikan kabar kelanjutan Liga 2 2022-2023.

"Para pemain profesional dan tidak kaget dengan program yang ada," ucap pelatih Putra Delta Sidoarjo, Didik Ludianto, Jumat (18/11/22).

Tim berjulukan Laskar Candi Pari ini sudah kembali menggelar aktivitas latihan di markasnya, yakni di Lapangan Sepande, Sidoarjo.

Sekembali latihan, kondisi Ferry Aman Saragih dkk. juga tetap terjaga. Hal ini lantas patut diapresiasi oleh klub promosi di Liga 2 tersebut.

"Mereka menunjukkan semangat rindu berkompetisi. Sudah ada tanda-tanda mau bermain lagi," imbuh mantan pelatih Persela Lamongan tersebut.

Sehingga, agenda uji coba melawan beberapa tim di Jawa Timur nantinya bertujuan untuk menjaga atmosfer kompetisi, selain juga berdampak pada evaluasi kinerja pemain. 

"Tim pelatih bisa melihat kondisi kebugaran, teknik, maupun mental bertanding pemain. Minimal tinggal sedikit diberi latihan taktikal. Latihan individu, kekompakan, dan kesolidan hingga latihan fisik," beber Didik Ludianto.