Bola Internasional

Netizen Kena Gocek! Foto Fenomenal Messi - Ronaldo Main Catur 'Palsu'?

Senin, 21 November 2022 13:46 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Sarah Meyssonnier
Lionel Messi di laga PSG vs Maccabi Haifa (26/10/22). (Foto: REUTERS/Sarah Meyssonnier) Copyright: © REUTERS/Sarah Meyssonnier
Lionel Messi di laga PSG vs Maccabi Haifa (26/10/22). (Foto: REUTERS/Sarah Meyssonnier)

INDOSPORT.COM – Sebuah momen yang cukup langka sempat menghiasi jagat olahraga setelah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi terlihat sedang bersama bermain catur.

Jika berbicara mengenai para pemain terbaik di dalam dunia olahraga terkhusus sepak bola, nama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sepertinya akan menjadi yang teratas.

Baik Cristiano Ronaldo maupun Lionel Messi, saat ini mereka memang tengah menjadi kiblat bagi banyak pesepak bola dari berbagai negara di dunia.

Bahkan, saking besarnya nama kedua pemain tersebut, dalam satu dekade terakhir sepak bola dunia sangatlah kental dengan persaingan dua pemain itu.

Ronaldo dan Messi sempat terlibat pertarungan sengit saat kedua pemain saling berebut untuk menjnadi yang terbaik memenangkan gelar Ballon d’Or dalam 10 terakhir ini.

Namun, pada akhirnya Lionel Messi menjadi pemain yang lebih banyak memenangkan trofi tersebut dibandingkan dengan Ronaldo.

Pemain Timnas Argentina tersebut setidaknya telah mengoleksi 7 gelar Ballon d’Or. Unggul satu angka dibanginkan Cristiano Ronaldo yang baru mengoleksi 5 gelar.

Torehan Lionel Messi tersebut membuatnya menjadi peraih gelar Ballon d’Or terbanyak sepanjang serah.

Kendati begitu, duel unik di antara dua pemain tersebut lagi-lagi baru saja terjadi. Uniknya, duel tersebut tidak terjadi di atas lapangan melainkan di atas papan catur.

Hal itu dipastikan dengan Ronaldo dan Messi yang sama-sama mengunggah foto mereka berduel catur di akun Instagram mereka masing-masing.