Bola Internasional

Bandingkan Messi dan Neymar, Mauricio Pochettino Sarankan Mbappe Minggat dari PSG

Minggu, 20 November 2022 17:22 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Benoit Tessier
Eks pelatih Paris Saint Germain, Mauricio Pochettino, menyarankan kepada Kylian Mbappe untuk keluar dari PSG. (REUTERS/Benoit Tessier) Copyright: © REUTERS/Benoit Tessier
Eks pelatih Paris Saint Germain, Mauricio Pochettino, menyarankan kepada Kylian Mbappe untuk keluar dari PSG. (REUTERS/Benoit Tessier)

INDOSPORT.COM – Eks pelatih Paris Saint Germain, Mauricio Pochettino, menyarankan kepada Kylian Mbappe untuk keluar dari PSG.

Hal tersebut diungkapkan oleh Mauricio Pochettino agar Kylian Mbappe dapat terus mengembangkan kemampuan yang dimilikinya.

Mauricio Pochettino tahu betul apa yang harus dilakukan oleh Kylian Mbappe, mengingat sang pelatih pernah menangani Paris Saint Germain selama satu tahun.

Terhitung, sejak hengkang dari Tottenham Hotspur pada November 2019 silam, Pochettino melatih PSG sejak Januari 2021 hingga Juli 2022.

Setelah keluar dari bangku kepelatihan tim yang berjuluk Les Parisiens tersebut, pelatih kelahiran Murphy, Argentina pada 2 Maret 1972 tersebut berharap agar Mbappe terus berkembang.

Melansir dari El Pais, Pochettino juga menganggap bahwa Kylian Mbappe sedang berada dalam fase menemukan jati dirinya.

Bahkan, Mauricio Pochettino juga mengaku bahwa, dirinya ingin melihat versi terbaik dalam permainan yang ditampilkan oleh Kylian Mbappe.

“Dia berada di jalur yang menanjak, dan mulai sekarang kita harus melihat versi terbaik dari (Kylian) Mbappe, dengan rekor yang lebih baik lagi,” ujar Mauricio Pochettino.

“Evolusi sering terjadi dengan meninggalkan zona nyaman. Pembaruan PSG bagus untuk klub dan para penggemarnya. Tetapi, di masa depan, dia harus memikirkan untuk meninggalkan zona nyamannya.”

Menurut Mauricio Pochettino, hal tersebut perlu dilakukan jika dirinya ingin meraih gelar Ballon d’Or. Bahkan, sang pelatih juga membanding-bandingkan Kylian Mbappe dengan Neymar dan Lionel Messi.