Piala Dunia 2022

Waduh! Fans Argentina Rasis Kepada Timnas Prancis dan Mbappe di Piala Dunia 2022

Jumat, 18 November 2022 08:15 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© Bruna Prado/Getty Images
Fans timnas Argentina menjadi viral usai menyanyikan lagu rasis kepada Timnas Prancis dan Kylian Mbappe di Piala Dunia 2022. Copyright: © Bruna Prado/Getty Images
Fans timnas Argentina menjadi viral usai menyanyikan lagu rasis kepada Timnas Prancis dan Kylian Mbappe di Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Fans timnas Argentina menjadi viral usai menyanyikan lagu rasis kepada Timnas Prancis dan Kylian Mbappe di Piala Dunia 2022.

Piala Dunia 2022 merupakan gelaran bergengsi yang dinanti-nantikan publik pecinta sepak bola dunia. Apalagi bagi fan sepak bola negara yang turut andil dalam Piala Dunia.

Argentina merupakan negara yang menjadi langganan lolos Piala Dunia. Kesebelasan berjulukan Tim Tango ini menjadi salah satu negara yang difavoritkan untuk meraih gelar juara Piala Dunia 2022.

Namun, kabar tidak sedap menyambangi Lionel Messi dkk. Suporter Argentina kedapatan melakukan rasisme kepada timnas Prancis dan bintang mudanya yakni Kylian Mbappe.

Melansir akun Twitter @therealbuni, suporter timnas Argentina terlihat menyanyikan sebuah yel-yel yang mengandung kata-kata yang tidak pantas.

“Mereka main di Prancis, tapi semuanya datang dari Angola, mereka suka waria seperti Mbappe, Ibunya orang Nigeria, ayahnya orang Kamerun, tetapi di surat resmi: berkebangsaan Prancis,” begitu terjemahan dari yel-yel suporter Argentina.

Dalam yel-yel tersebut menyiratkan rasisme kepada pemain andalan Les Bleus. Mereka menganggap orang berkulit hitam tidak boleh menjadi orang Prancis.

Secara spontan suporter timnas Argentina juga menyebut Kylian Mbappe yang mana dirinya bukanlah orang asli Prancis. Mbappe merupakan keturunan Afrika.

Sontak saja, sikap suporter Argentina menuai kecamaman di sosial media. Hal-hal rasis seperti ini seharusnya tidak ditunjukkan di ajang sebesar Piala Dunia.

Bahkan, dalam kolom komentar akun Twitter tersebut, banyak fans timnas Prancis yang tidak segan-segan melancarkan serangan kepada suporter Argentina.