Piala Dunia 2022

Termasuk Lionel Messi dan Lisandro Martinez, Ini 5 Pemain Kunci Argentina Juara Piala Dunia 2022

Kamis, 17 November 2022 15:37 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS-Andrew Couldridge
Dengan skuat dipenuhi bintang seperti Lionel Messi dan Lisandro Martinez, Argentina jelas jadi favorit di Piala Dunia 2022. REUTERS-Andrew Couldridge Copyright: © REUTERS-Andrew Couldridge
Dengan skuat dipenuhi bintang seperti Lionel Messi dan Lisandro Martinez, Argentina jelas jadi favorit di Piala Dunia 2022. REUTERS-Andrew Couldridge

INDOSPORT.COM - Dengan skuat dipenuhi bintang seperti Lionel Messi dan Lisandro Martinez, Argentina jelas jadi favorit di Piala Dunia 2022.

Sudah puasa gelar Piala Dunia sejak 1986, La Albiceleste jelas merasakan lapar luar biasa dan penantian panjang mereka bisa berakhir di Qatar tahun ini.

Tim asuhan Lionel Scaloni tengah menjalani periode luar biasa usai menjuarai Copa America 2021 yang kemudian diikuti dengan kemenangan di Finalissima 2022.

Meski awalnya sempat diragukan karena usianya yang masih muda, Scaloni membuktikan jika ia memang nakhoda yang pas untuk Argentina. Pelatih 44 tahun itu belum pernah kalah sejak Juli 2019 meski memimpin pasukannya di lebih dari 30 pertandingan.

Namun taktik sebagus apapun tidak akan berjalan tanpa pemain yang pas. Argentina beruntung punya gudang talenta dan kelima pemain berikut ini bisa jadi kunci sukses mereka di Piala Dunia 2022.

1. Lionel Messi

Piala Dunia 2022 kemungkinan besar akan jadi Piala Dunia terakhir Lionel Messi mengingat kini ia sudah berumur 35 tahun. Walau begitu ia masih bisa memberikan perpisahan super indah pada turnamen empat tahunan tersebut.

La Pulga masih lebih dari sekedar mampu untuk jadi pemain inti di skuat Argentina saat ini dan perannya justru semakin penting.

Setelah selama ini selalu dianggap tidak bisa berprestasi di kancah internasional, Messi justru dalam dua tahun terakhir bisa membuktikan jika ia tetap pemain kelas dunia bersama negaranya.

Setelah Copa America, trofi Piala Dunia akan menyempurnakan karier Messi bersama Argentina.

Dengan begitu ia juga akan melampaui capaian legenda Negeri Tango, Diego Maradona, yang semasa hidupnya 'hanya' pernah meraih satu titel mayor.