Piala Dunia 2022

Argentina Isyaratkan Rombak Skuat Jelang Piala Dunia 2022, Siapa Jadi Korban?

Kamis, 17 November 2022 21:08 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Gustavo Ortiz/Jam Media/Getty Images
Timnas Argentina mengisyaratkan merombak skuat jelang Piala Dunia 2022. Lalu siapakah yang akan menjadi korban? Copyright: © Gustavo Ortiz/Jam Media/Getty Images
Timnas Argentina mengisyaratkan merombak skuat jelang Piala Dunia 2022. Lalu siapakah yang akan menjadi korban?

INDOSPORT.COM – Timnas Argentina mengisyaratkan akan merombak skuat jelang Piala Dunia 2022. Lalu siapakah yang akan menjadi korban?

Pelatih Argentina Lionel Scaloni menngungkapkan bahwa tim masih bisa berubah. Hal ini tergantung dari kesiapan pemain yang bersedia untuk turnamen tersebut.

Sementara itu, Argentina akan menghadapi pertandingan perdana di Piala Dunia 2022 pada Selasa (22/11/22) melawan Arab Saudi.

Sebelumnya, Argentina telah melakukan laga pemanasan jelang Piala Dunia 2022 melawan Uni Emirat Arab. Tim dengan julukan La Albiceleste berhasil menang dengan skor 5-0.

Usai pertandingan melawan Uni Emirat Arab, juru taktik Argentina itu mengungkapkan skuat timnya dapat berubah. Mengingat beberapa pemain masih diterpa cedera.

“Kami memiliki beberapa masalah kecil. Tapi ya, kita punya waktu,” ungkap Lionel Scaloni, dikutip dari Get Football.

“Untungnya, atau nasib buruk, kami memiliki kemungkinan untuk mengubah roster. Ada pemain yang mengambil risiko dan memanfaatkan menit bermain,” tambahnya.

Beberapa pemain yang terancam absen dari laga pertandingan Piala Dunia adalah Cristian Romero dan Paulo Dybala. Keduanya dikabarkan mengalami cedera yang membuatnya sulit untuk bermain di Piala Dunia.

Sebelumnya, Cristian Romero telah absen dari beberapa laga Tottenham Hotspur. Jelang Piala Dunia 2022, dirinya dikabarkan belum pulih seratus persen.

Selain itu, Paulo Dybala juga hanya bermain bermain beberapa menit pada laga AS Roma vs Torino. Dalam laga pemanasan kontra UEA, Dybala tidak diturunkan sama sekali ke dalam skuat.