Piala Dunia 2022

Ranking Terbaru FIFA Usai Laga Qatar vs Ekuador di Piala Dunia 2022, Tuan Rumah Merosot Tajam

Senin, 21 November 2022 15:25 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Molly Darlington
Berikut ranking terbaru FIFA usai laga perdana Qatar vs Ekuador di Piala Dunia 2022 yang mana terjadi perubahan signifikan. Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Berikut ranking terbaru FIFA usai laga perdana Qatar vs Ekuador di Piala Dunia 2022 yang mana terjadi perubahan signifikan.

INDOSPORT.COM – Berikut ranking terbaru FIFA usai laga perdana Qatar vs Ekuador di Piala Dunia 2022 yang mana terjadi perubahan signifikan.

Seperti yang diketahui, pelaksanaan Piala Dunia 2022 secara resmi dibuka dengan pertandingan perdana antara Qatar vs Ekuador di Stadion Al-Bayt Al Khor.

Pada pertandingan tersebut, Qatar yang bertindak sebagai tuan rumah harus menahan malu setelah takhluk dua gol tanpa balas dari Ekuador.

Dua gol kemenangan Ekuador diborong oleh striker veteran Fenerbahce, Enner Valencia, pada menit ke-16 melalui titik putih dan pada (31’).

La Tri awalnya sempat memimpin terlebih dahulu pada menit ketiga lewat gol Enner Valencia. Sayangnya, gol itu dianulir oleh wasit karena offside.

Pertandingan berjalan lebih alot lagi di babak kedua yang mana tim tuan rumah mencoba mengejar ketertinggalan dua gol dari Ekuador.

Namun, hingga peluit panjang dibunyikan oleh sang pengadil lapangan, Qatar harus menahan malu setelah ditundukkan oleh La Tri di kandangnya sendiri.

Kekalahan itu sekaligus mengakhiri catatan apik Timnas Qatar di Stadion Al-Bayt Al Khor yang mana Al-Annabi belum pernah terkalahkan di sana.

Setelah laga Qatar vs Ekuador usai, berikut ini ranking terbaru FIFA di pagelaran Piala Dunia 2022.