In-depth

Bela Hak Wanita Iran Sampai Rela Dicoret di Piala Dunia 2022, 3 Fakta Mengejutkan Sardar Azmoun

Selasa, 22 November 2022 09:19 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Suhaib Salem
Tampil menawan saat melawan timnas Inggris, Sardar Azmoun ternyata punya 3 fakta mengejutkan yang membuatnya nyaris dicoret Iran dari skuat Piala Dunia 2022 Copyright: © REUTERS/Suhaib Salem
Tampil menawan saat melawan timnas Inggris, Sardar Azmoun ternyata punya 3 fakta mengejutkan yang membuatnya nyaris dicoret Iran dari skuat Piala Dunia 2022

INDOSPORT.COM – Tampil menawan saat melawan Timnas Inggris, Sardar Azmoun ternyata punya tiga fakta mengejutkan yang membuatnya nyaris dicoret Iran dari skuad Piala Dunia 2022

Timnas Iran memang gagal menampilkan permainan terbaiknya kala berlaga pada matchday pertama Piala Dunia 2022 melawan Timnas Inggris pada hari Senin (21/11/22) malam WIB.

Iran yang dilatih oleh mantan asisten pelatih Manchester United, Carlos Queiroz, gagal membendung hebatnya permainan Inggris dan harus kalah dengan skor 2-6.

Saat masih bermain imbang 0-0, Tim Meli harus kehilangan kiper andalannya, Alireza Beiranvand, yang terkena cedera usai berbenturan dengan rekan setimnya.

Kondisi inilah yang rupanya mengawali kehancuran Iran, ketika kiper kedua, Hossein Hosseini, gagal tampil dengan baik mengamankan gawang.

Keunggulan timnas Inggris diawali dengan aksi Jude Bellingham pada menit ke-35 sebelum Bukayo Saka dan Raheem Sterling menutup babak pertama dengan skor 3-0 usai mencetak gol di menit 43 dan 45+1.

Timnas Inggris pun kembali menunjukkan dominasinya pada babak kedua, ketika Bukayo Saka menambah jumlah gol pada menit ke-62.

Iran sebenarnya sempat memperkecil ketertinggalan ketika penyerang FC Porto, Mehdi Taremi mencetak gol pada menit ke-65 dan mengubah kedudukan menjadi 1-4 untuk keunggulan Inggris

Pasukan Iran pun semakin terpuruk usai Inggris menyarangkan gol melalui pemain Manchester United, Marcus Rashford pada menit ke-71 dan pemain Manchester City, Jack Grealish di perpanjangan waktu babak kedua.

Iran sempat mencetak gol kedua, ketika penalti Mehdi Taremi gagal dibendung kiper timnas Inggris, Jordan Pickford.