Liga Italia

Dicap Jose Mourinho Pengkhianat, Bintang AS Roma Ini Ngambek Tak Mau Latihan

Selasa, 22 November 2022 02:15 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Alberto Lingria
Aksi Jose Mourinho di laga AS Roma vs Leicester City (06/05/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Aksi Jose Mourinho di laga AS Roma vs Leicester City (06/05/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM - Bintang AS Roma Liga Italia (Serie A), Rick Karsdorp menolak untuk jalani latihan setelah dianggap sebagai pengkhianat oleh Jose Mourinho.

Mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho, tampaknya memang tak bisa berhenti membuat kontroversi dalam kariernya sebagai pelatih.

Kini bersama AS Roma, Jose Mourinho kembali membuat keributan dalam tim nya dan kini dirinya terlibat masalah dengan pemain bertahannya, Rick Karsdorp.

Keributan Jose Mourinho dan Rick Karsdorp bermula ketika AS Roma bertanding menghadapi Sassuolo pada awal bulan ini dengan pertandingan berakhir imbang dengan skor 1-1.

Namun setelah selesai pertandingan, Jose Mourinho menyindir penampilan Rick Karsdorp tanpa menyebut namanya di konferensi pers sebagai pengkhianat untuk rekan-rekan timnya.

Menurut Mourinho, penampilan Rick Karsdorp begitu buruk lewat sikapnya yang tampil tidak sepenuh hati dan menurutnya itu mengkhianati kerja keras seluruh rekan-rekannya yang berjuang meraih kemenangan.

"Itu adalah tim yang ingin menang melawan lawan yang tangguh, saya merasa kasihan bahwa upaya tim dikhianati oleh sikap seorang pemain (Rick Karsdorp) yang tidak profesional," ucap Jose Mourinho.

"Sikap tidak profesional yang tidak adil untuk rekan-rekan setimnya, itulah yang mengecewakan saya."

"Satu poin menghilang di laga kandang bukanlah hasil yang negatif dan secara keseluruhan saya merasa senang dengan sikap dari pemain saya," ujar Mourinho.

Lebih lanjut lewat pernyataan pedasnya tersebut, Jose Mourinho secara tegas ingin mendepak Rick Karsdorp keluar dari AS Roma pada bursa transfer pada bulan Januari mendatang.