Piala Dunia 2022

Klasemen Piala Dunia 2022: Inggris Puncaki Grup B, Belanda Jaga Asa Lolos

Selasa, 22 November 2022 04:53 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klasemen sementara Piala Dunia 2022 pada Selasa (22/11/22), kemenangan telak yang diraih Inggris serta Belanda membuat kedua kesebelasan puncaki Grup A dan Grup B. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klasemen sementara Piala Dunia 2022 pada Selasa (22/11/22), kemenangan telak yang diraih Inggris serta Belanda membuat kedua kesebelasan puncaki Grup A dan Grup B.

INDOSPROT.COM – Klasemen sementara Piala Dunia 2022 pada Selasa (22/11/22), kemenangan telak yang diraih Inggris serta Belanda membuat kedua kesebelasan puncaki Grup A dan Grup B.

Dalam lanjutan matchday perdana penyisihan grup Piala Dunia 2022 yang berlangsung pada Senin hingga Selasa dini hari WIB tadi, terdapat tiga partai panas yang terjadi dan hadirkan kejutan.

Di pertandingan pertama, hujan gol sudah tercipta saat Timnas Inggris secara perkasa menaklukkan perlawanan Iran dengan skor telak 6-2.

Bertanding di Khalifa International Stadium, skuad Tiga Singa baru bisa mencetak gol pada menit ke-35’ melalui sontekan Jude Bellingham.

Setelah itu, secara bergantian Bukayo Saka pada menit 43’ dan 62’, Raheem Sterling (45+1’), Marcus Rashford (71’) serta Jack Grealish (90’) turut catatkan nama di papan skor.

Sementara dua gol yang dibuat Iran pada pertandingan ini, dilesakkan lewat aksi brace Mehdi Taremi pada menit 65’. Serta melalui titik penalti jelang pertandingan berakhir.

Dengan kemenangan telak ini, membuat Timnas Inggris untuk sementara memuncaki Grup B Piala Dunia 2022 lewat koleksi tiga angka.

Sementara Iran berada di dasar klasemen dengan belum meraih poin serta kebobolan enam gol di partai pembuka.

Tak hanya Inggris, kemenangan juga diraih satu wakil Eropa lain yakni Belanda yang mampu mengatasi perlawanan Senegal di partai pembuka penyisihan Grup A.

Bertanding di Al Thumama Stadium, skuad De Oranje sukses amankan poin penuh usai menang dua gol tanpa balas lewat aksi Cody Gakpo dan Davy Klaassen di babak kedua.

Kemenangan ini membuat Belanda puncaki klasemen Grup A usai menyamai perolehan poin Ekuador yang pada laga sebelumnya juga sukses membungkam Qatar dengan skor 2-0.