Bursa Transfer

Pastikan Lebih Suka jadi Cadangan, AC Milan Katakan Sayonara pada Bintang Piala Dunia 2022

Selasa, 22 November 2022 03:34 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Getty Images
Di tengah kesibukannya membela Spanyol di Piala Dunia 2022, Marco Asensio memberikan indikasi ia bakal menolak AC Milan demi Real Madrid. Copyright: © Getty Images
Di tengah kesibukannya membela Spanyol di Piala Dunia 2022, Marco Asensio memberikan indikasi ia bakal menolak AC Milan demi Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Di tengah kesibukannya membela Spanyol di Piala Dunia 2022, Marco Asensio memberikan indikasi ia bakal menolak AC Milan demi Real Madrid.

Meski pindah ke I Rossoneri akan memberinya banyak menit bermain namun hati sang winger sudah kadung terpaut pada Los Blancos yang merupakan klubnya saat ini.

Pada bursa transfer musim panas 2022 lalu Asensio begitu santer dikabarkan akan hengkang dari Real Madrid karena sudah tidak lagi jadi pilihan utama.

AC Milan jadi salah satu klub yang tertarik pada pemain kidal tersebut dan bersedia menebus kontraknya yang hanya tersisa satu musim lagi.

Pada akhirnya kepindahan urung terlaksana dan hingga kini Marco Asensio masih menjadi penggawa Real Madrid yang akrab dengan bangku cadangan.

Di 2022/2023 hanya sekali eks Real Mallorca itu bermain sebagai starter khusus dalam ajang Liga Spanyol. Delapan penampilan sebagai pengganti tidak membuat statistiknya musim ini membaik.

Maka dari itu Asensio terbilang sangat beruntung karena ia masih bisa dipanggil Spanyol untuk Piala Dunia 2022.

Cukup mengherankan kenapa ia sangat minim jam terbang di Santiago Bernabeu meski Karim Benzema bolak-balik didera cedera dan Eden Hazard belum kembali ke performa terbaik.

Ada isu jika Real Madrid hendak melepas Asensio sebagai free agent pada bursa transfer musim panas 2023 namun justru rumor lain muncul jika pihak klub puas dengan kontribusinya sebagai squad player.

Asensio sendiri mengaku senang jika timnya ingin ia tetap bertahan dan memberikan kode nyata jika hatinya masih jadi milik El Real.